Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Axiata Cup 2013] Indonesia Ditahan Imbang oleh Malaysia
24 Maret 2013
[Axiata Cup 2013] Indonesia Ditahan Imbang oleh Malaysia
 
 

Pertandingan hari ketiga di ajang Axiata Cup 2013 kemarin (23/03), mempertemukan Indonesia dengan Malaysia. Di laga ini, Indonesia akhirnya harus rela kehilangan dua angka setelah berhasil ditahan imbang oleh negara tetangga itu dengan 2-2.

Indonesia membuka laga dengan meyakinkan. Bellaetrix Manuputty berhasil menundukkan wakil Malaysia Tee Jing Yi dengan dua game langsung 21-10 dan 21-18. Kemenangan pun berhasil dilanjutkan oleh Tommy Sugiarto yang sukses mengatasi tunggal nomor dua Malaysia, Chong Wei Feng juga dengan dua game langsung 21-16, 21-11.

Namun akhirnya Indonesia harus kehilangan dua poin berikutnya setelah Muhammad Rijal/Debby Susanto dan pasangan dadakan Hendra Setiawan/Ryan Agung Saputro gagal memberikan kemenangan. Rijal/Debby sempat membuka harapan merah putih untuk memenangkan laga setelah menang 21-18 di game pertama. Sayang mereka harus kehilangan dua game berikutnya dengan 16-21 dan 19-21 dari penghuni rangking 5 dunia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

“Menurut saya hasil 2-2 tidak jelek, cukup bagus. Sementara alasan kenapa kami menurunkan pasangan Hendra/Ryan untuk mencoba racikan baru, dan untuk menguji, karena kan turnamen juga masih setengah kompetisi, jadi kita masih tetap punya peluang untuk lolos ke semifinal,” ujar Bambang Roedyanto, manajer tim Indonesia.

Hendra/Ryan sendiri sempat melakukan perlawanan bagi pasangan Koo Kean Keat/Tan Boon Heong di game kedua, setelah mereka kalah 12-21 di game pertama. Sementara di game kedua, Hendra/Ryan sempat berhasil membuat pertandingan menjadi menegangkan. Sayang, keputusan umpire yang menyatakan Hendra melakukan fault membuat mereka harus kehilangan game ini dengan 24-26.

“Kami cukup puas dengan hasil seri ini, karena di atas kertas Indonesia berada di atas pemain kami. Tapi memang kami akui, keputusan umpire tadi cukup menguntungkan bagi kami,” ujar Rashid Sidek, manajer tim Malaysia.

Dengan hasil draw ini, Indonesia sementara masih berada di puncak klasemen dengan 10 point. Point sendiri dihitung dari jumlah partai yang dimenangkan oleh setiap tim Indonesia menang 4-0 atas Vietnam dan Singapura serta 2-2 atas Malaysia. (IR)