Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2019] Desima Tundukan Zhang Beiwen
19 Februari 2019
[Djarum Superliga Badminton 2019] Desima Tundukan Zhang Beiwen
 
 

Kejutan tersaji di laga kedua babak penyisihan group X Djarum Superliga Badminton 2019 yang mempertemukan Tiket.com Champion Klaten kontra Berkat Abadi, malam tadi, Selasa (19/2) di Gedung Sabuga Bandung.

Tak disangka, wakil pertama Tiket.com Champion, Desima Aqmar mampu menundukan pebulutangkis tunggal putri yang berasal dari USA, Zhang Beiwen. Tak tanggung-tanggung, Desima sukses menundukan pemain peringkat 12 dunia itu dengan dua game langsung 21-17 dan 21-11 dalam waktu 28 menit.

Zhang memang tak tampil di permainan terbaiknya. Pemain rangking 12 dunia yang juga juara India Open 2018 Super 500 ini banyak membuat kesalahan sendiri dan tak dapat mengantisipasi pengembalian Desima.

Baca juga : [Djarum Superliga Badminton 2019] Yuk Mampir Ke #PBDjarumLightPainting Buat Dapetin Foto Keren Seperti Ini

"Pastinya senang bisa menang dari lawan, tapi saya kurang puas. Memang tidak seperti ekspektasi saya, dia mainnya tidak terlalu safe. Kalau saya tahan beberapa pukulan, dia membuat kesalahan," kata Desima usai laga.

"Di game pertama sebetulnya saya ketinggalan, saat bisa menyusul dan membalikkan keadaan, saya jadi yakin kalau saya bisa," tambah runner up Kejurnas 2018 kelas U-19 ini.

Kemenangan itu pun sekaligus membawa timnya unggul sementara 1-0. Namun sayang, di partai kedua, kemenangan diraih oleh wakil Berkat Abadi lewat ganda putri Dian Fitriani/Nadya Melati, yang mampu menundukan pasangan Rosyita Eka Putri Sari/Indah Cahya Sari Jamil dengan 21-12 dan 21-14. Dengan demikian kedudukan pun untuk sementara imbang 1-1. (ds)

Baca juga : [Djarum Superliga Badminton 2019] Datang Dari Medan Ke Bandung Demi Superliga