Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Walikota Surabaya International Series 2016] Wisnu Susul Langkah Riyanto
12 Mei 2016
[Walikota Surabaya International Series 2016] Wisnu Susul Langkah Riyanto
 
 

Unggulan pertama Wisnu Yuli Prasetyo belum menemui hambatan berarti di Walikota Surabaya International Series 2016. Wakil Indonesia asal PB Djarum ini berhasil mengantongi kemenangan di laga 16 besar pada Kamis (12/5) malam.

Berhadapan dengan unggulan 14 atas India, Abhishek Yelegar, Wisnu sempat dibuat kerepotan diawal pertandingan game pembuka. Tetapi jelang akhir laga, Wisnu terlihat lebih bisa mengontrol laju pertarungan, ia pun menutup game pertama dengan 21-16.

Memasuki game kedua, Wisnu langsung menggebrak. Ia berhasil unggul 5-1. Kesalahan beruntun yang dilakukan sang rival membuatnya berhasil unggul jauh 15-5. Tanpa menunggu lebih lama, Wisnu pun berhasil menutup pertandingan dengan 21-9.

“Di game pertama saya masih mencari tipe permainan apa yang cocok untuk melawan pemain India ini. Setelah memasuki game kedua saya sudah tahu harus bermain seperti apa,” ujarnya usai laga.

Di babak perempat final, Wisnu menanti pemenang antara Vega Vio Nirwanda yang saat berita ini diturunkan tengah menantang wakil Taipei, Chen Chi Ting. Menghadapi laga perempat final ini, Wisnu mengaku tak mau berfikir terlalu jauh.

“Baru perempat final, masih jauh ke final. Saya juga tidak mau terlalu memikirkan hal itu, pokoknya siapapun lawannya saya harus menjaga fokus saya selama pertandingan karena ini faktor penting bagi saya,” pungkasnya.

Kemenangan Wisnu di babak 16 besar ini menyusul langkah rekan satu  timnya, Riyanto Subagja yang terlebih dahulu berhasil memastikan diri untuk tampil di perempat final. Riyanto menang 21-18, 8-21 dan 21-15 atas Chia Hao Lee dari Taipei. (RI)