Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Thailand Masters 2020] Dejan/Serena Tembus Babak Utama
22 Januari 2020
[Thailand Masters 2020] Dejan/Serena Tembus Babak Utama
 
 

Pasangan ganda campuran asal PB Djarum Dejan Ferdinansyah/Serena Kani akhirnya berhasil lolos ke babak utama pada kejuaraan bulutangkis Thailand Masters 2020. Merangkak dari babak kualifikasi, Dejan/Serena melaju dengan mengalahkan pasangan dari Thailand Chaloempon Charoenkitamorn/Chasinee Korepap dengan rubber game 21-17, 17-21, 21-14. Pertandingan Dejan/Serena menghadapi ganda Thailand dilangsungkan kemarin (21/1). Di babak utama, Dejan/Serena akan menghadapi lawan tangguh asal Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova.

Keberhasilan Dejan/Serena melengkapi tiga pasang ganda campuran Indonesia yang langsung bertanding di babak utama. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Hari ini (22/1) seluruh pasukan ganda campuran Indonesia akan menjalani babak pertama. Lawan-lawan berat akan dihadapi. Rinov/Pitha akan bertemu kuda hitam dari Denmark, Niclas Nohr/Sara Thygesen. Walaupun lawan masih berada diperingkat 50 dunia, tetapi pasangan  ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Umumnya pemain dari Denmark kerap tampil agresif, apalagi Sara Thygesen. Ia tampil memukau di kejuaraan Indonesia Masters 2020 di nomor ganda putri.

Unggulan ke empat Hafiz/Gloria akan ditantang pasangan dari Thailand Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai di babak pertama. Hafiz/Gloria punya pengalaman menang di pertemuan pertama pada kejuaraan Chinese Taipei Open 2019.

Sementara itu pasangan Adnan/Mychelle  sudah ditunggu ganda Belanda Robin Tabeling/Selena Piek. Pertandingan ini akan menjadi pengalaman pertama bagi Adnan/Mychelle bertemu dengan lawan yang ada diperingkat 15 dunia. (AR)