Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [World Junior Championships 2013] Indonesia Puncaki Klasemen Grup X1
24 Oktober 2013
[World Junior Championships 2013] Indonesia Puncaki Klasemen Grup X1

Melakoni tiga laga di penyisihan grup X1 Kejuaraan Dunia Junior (WJC) beregu sejak kemarin (23/10), Indonesia akhirnya berhasil mengumpulkan nilai sempurna dimana ketiga laga dimenangkan dengan 5-0, baik saat melawan Sri Lanka, Amerika Serikat maupun Perancis. Bahkan disepanjang laga sejauh ini, Indonesia baru kehilangan satu game di ganda putra saat berhadapan dengan Perancis.

Di laga penyisihan grup terakhir, kelima angka yang diperebutkan berhasil dikumpulkan oleh putra putri tanah air. Setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana Aldiartama, Hanna Ramadhini dan Jonatan Christie berhasil memastikan kemenangan Indonesia, dua laga tersisa yakni ganda putri dan ganda campuran juga berhasil dimenangkan punggawa dan srikandi muda.

Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Daniella Florensia Mapasa berhasil menggenapi kemenangan Indonesia menjadi 4-0 setelah mengalahkan Anne Tran/Tracy Guerin dengan dua game langsung 21-15 dan 21-9, sementara itu Rafiddias Akhdan Nugroho/Febriani Endar Kusumawati menutup laga Indonesia di babak penyisihan grup dengan kemenangan 21-13, 23-21 atas Jordan Corvee/Marie Batomene.

"Hari ini harus diakui anak-anak bermain kurang begitu baik, tapi saya harap di babak perempat final nanti mereka bisa bermain lebih rileks, lebih yakin, lebih mantap," ujar Chief de Mission WJC, Nusron Wahid.

Posisi Indonesia sendiri di grup X1 diikuti oleh Perancis yang mengumpulkan dua kemenangan dan selisih kemenangan partai bersama Sri Lanka yang ada diposisi ketiga. Sementara juru kunci grup X1 adalah Amerika Serikat yang tiga kali menelan kekalahan setelah pada hari ini (24/10) mereka kalah dari Sri Lanka dengan 2-3.

Kemenangan Indonesia di grup X1 ini membawa merah putih untuk bersua dengan Malaysia yang juga mengumpulkan tiga kemenangan 5-0 atas Bulgaria, Skotlandia dan Filipina.

Laga melawan Malaysia sendiri akan digelar besok (25/10). Saat ini sendiri masih berlangsung laga penyisihan grup Y1, Y2, Z1 dan Z2. Dimana tuan rumah tengah memperebutkan gelar juara grup melawan Denmark yang tergabung di grup Y2.