Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2018] Indonesia Cukur Kanada 5-0
20 Mei 2018
[Piala Thomas & Uber 2018] Indonesia Cukur Kanada 5-0
 
 

Seperti yang sudah banyak menduga jika tim Piala Thomas Indonesia akan mampu menaklukan tim Kanada dengan skor telak 5-0. Secara tim dan Individu, tim Indonesia masih lebih baik jika dibandingkan lawan. Seluruh kemenangan dua game bisa direbut oleh para pemain yang diturunkan hari ini (20/5).

Tiga kemenangan pertama disumbang oleh Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serta Ihsan Maulana Mustofa. Kemenangan menjadi 4-0 saat pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang dari ganda Kanada Jason Anthony Ho Shue/Nyl Yakura juga dengan straight game 21-17, 21-14.

Kemenangan kelima diperoleh Firman Abdul Kholik. Pemain bertangan kidal ini unggul dari Paul Antoine Dostie Guindon dengan 21-8, 21-11.

“Tadi saya mencoba lapangan, coba angin juga yang agak kencang ke kanan. Dari permainan sih nggak ada kendala apa-apa, cuma dari pikirannya aja lebih fokus lagi buat lawan Thailand dan Korea,” ujar Firman kepada badmintonindonesia.org.

Kemenangan besar 5-0 dari Kanada, membuat Indonesia memiliki modal besar untuk bisa menjadi juara grup B. Selanjutnya, tim Thomas Indonesia akan bertanding menghadapi Thailand pada hari Selasa (22/5).