Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013] Kido/Pia Tantang Xu Chen/Ma Jin
12 Juni 2013
[Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013] Kido/Pia Tantang Xu Chen/Ma Jin
 
 

Indonesia menjadi salah satu negara yang cukup dikenal dengan kekuatan ganda campurannya. Hal ini pun terlihat dari berhasilnya ganda campuran merah putih, Markis Kido/Pia Zebadiah untuk melaju ke babak kedua Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013. Pasangan kakak beradik asal PB Jaya Raya Jakarta ini berhasil memenangkan laga perdana mereka dalam laga dua game langsung.

Menghadapi ganda asal Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, ganda yang kini menghuni rangking 10 dunia itu sempat dibuat kewalahan di game pertama. Mereka baru bisa menutup game pertama dengan dengan 21-18. Sementara game kedua mereka bisa lebih mendominasi laju pertandingan dan perolehan angka. Unggul jauh 11-4, mereka akhirnya meraih tiket ke babak kedua dengan 21-14

"Di pertandingan tadi Pia main bagus di depan net, kami pun memanfaatkan banyak kesalahan yang dilakukan lawan kami," ujar Kido.

Di babak kedua mereka akan berhadapan dengan unggulan pertama, Xu Chen/Ma Jin yang mengandaskan wakil Indonesia yang lebih yunior dibanding Kido/Pia yakni Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni. Penghuni rangking satu dunia itu menang dengan 21-10, 21-15.

Pertemuan di babak kedua yang akan digelar besok (13/6) Ini akan menjadi pertemuan kedua ganda yang berasal dari negara dengan kultur bulutangkis yang kuat. Pertemuan mereka terjadi di French Open Super Series 2012 lalu, dimana Kido/Pia harus mengakui keunggulan Xu/Ma dengan 18-21, 16-21.

"Kami pernah bertemu dan kalah lawan mereka, mereka memang memiliki pertahanan yang kuat, itu harus kami waspadai, sebisa mungkin kami harus menekan mereka terlebih dahulu. Jangan sampai kalah start, dan saya harus berani dan siap melayani Ma Jin di depan net," pungkas Kido.


Sementara itu, wakil Indonesia lainnya yang lolos ke babak kedua sejauh ini adalah Riky Widianto/Richi Puspita Dili yang berhasil membungkam ganda Hong Kong, Chan Yun Lung/Tse Ying Suet dengan 21-5, 16-21 dan 21-15. Di sisi lain, pasangan PB Djarum, Praveen Jordan/Vita Marissa yang dipaksa bertarung ketat sebelum mengakui keunggulan wakil India, Tarun Kona/Ashwini Ponnappa dengan 18-21, 21-14, 23-25. (IR)