Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Ronald/Annisa Bawa Pulang Gelar
06 Agustus 2017
[New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Ronald/Annisa Bawa Pulang Gelar
 
 

Foto oleh www.nzbadmintonopen.com

Pasangan yang baru untuk kedua kalinya dipasangkan, Ronald Alexander/Annisa Saufika berhasil menjadi kampiun di arena New Zealand Open Grand Prix Gold 2017. Bagi Annisa, ini adalah gelar keduanya di New Zealand setelah sebelumnya ia sukses menjadi juara bersama dengan Alfian Eko Prasetya di tahun 2014 lalu.

Di partai puncak yang digelar pada Minggu (6/8) pagi waktu Indonesia bagian barat, Alfian/Annisa sukses menghentikan lawan mereka asal Australia, Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa dengan dua game langsung.

Sempat tertinggal 3-6 di awal laga, Ronald/Annisa berhasil mengubah keadaan dan terus unggul. Mereka berhasil unggul 18-14 sebelum, tapi kemudian mereka sempat kehilangan empat angka beruntun dan skor imbang menjadi 18-18. Tetapi, Ronald/Annisa berhasil menjaga keunggulan mereka dan sukses menutup game pembuka ini dengan 21-19.

Di game kedua, Ronald/Annisa terlihat lebih mendominasi raihan angka. Unggul 11-7 di interval, skor sempat menipis di kedudukan 15-14. Tak mau lengah, mereka sukses menutup game kedua ini usai meraih enam angka beruntun dan menang 21-14 atas unggulan ke delapan itu.

Baca juga: [New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Ronald/Annisa Melesat Ke Final

Di New Zealand, Ronald/Annisa sebenarnya dijadwalkan untuk bertanding dari babak kualifikasi, tetapi mereka kemudian masuk ke babak utama setelah Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Sikki dari India batal hadir. Mereka pun ke babak utama dengan menggantikan posisi Pranaav/Reddy.

Di babak pertama mereka berhasil mengalahkan Habibi Zulfauzi/Devi Tika Permatasari dengan 21-6 dan 21-9. Sementara di babak kedua, wakil Australia Simon Wing Hang Leung/Tiffany Ho berhasil mereka hentikan dengan skor telak 21-7 dan 21-6.

Jalan mereka menuju tangga juara sempat dipersulit oleh rekan satu tim, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja yang diunggulkan ditempat keenam. Perjumpaan mereka di perempat final itu akhirnya berhasil dimenangkan oleh Ronald/Annisa dengan skor tipis 18-21, 21-17 dan 23-21. Di semifinal, Ronald/Annisa berhasil menghentikan pasangan gado-gado asal Taiwan/Australia, Wang Chi-Lin/Hsuan Yu Wendy Chen dengan 21-8, 19-21 dan 21-6. (RI)

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Ini Pesan Tim Pencari Bakat Untuk Peserta Audisi Umum