Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Swiss Open 2019] Ganda Putri Tantang Unggulan
14 Maret 2019
[Swiss Open 2019] Ganda Putri Tantang Unggulan

Dua pasang ganda putri Indonesia akan menantang para pasangan unggulan di babak kedua pada kejuaraan bulutangkis Swiss Open 2019. Hari ini (14/3), pasangan Siti Fadhia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela dan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto akan bertemu dengan para pemimpin unggulan di kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 150.000,-.

Fadia/Agatha sendiri akan bertemu sang unggulan pertama dari Tiongkok Chen Qingchen/Jia Yifan. Ini akan menjadi pertandingan terberat bagi ganda muda Indonesia. Bagaimana tidak, selain menduduki peringkat empat dunia, pada pekan lalu, ganda Tiongkok baru saja merebut gelar bergengsi All England 2019.

Baik Fadia maupun Agatha sama-sama akan berjuang semaksimal mungkin saat meladeni mantan pasangan nomor satu dunia tersebut.

Persiapannya ketemu mereka, kemarin di Jakarta sudah latihan tambah power dan pertahanan. Kami cukup yakin sama pertahanan dan power kami, mudah-mudahan bisa mengimbangi mereka. Melawan yang lebih senior, kami akan main lebih lepas," ujar Fadia kepada badmintonindonesia.org.

"Kalau pemain senior fokusnya lebih tahan, mereka bisa fokus terus. Akurasi pukulannya juga lebih bagus. Kami mainnya nothing to lose saja. Semua yang di latihan dikeluarkan, dimaksimalkan," tambah Agatha.

Sementara itu pasangan Yulfira/Jauza akan melayani permainan unggulan kedua dari Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Ini merupakan pertemuan pertama bagi Yulfira/Jauza dengan pasangan peringkat delapan dunia tersebut.

Sebelumnya dibabak pertama kemarin (13/3) Fadia/Agatha menang mudah dari ganda Amerika Serikat Emily Kan/Isabel Zhong dengan 21-5, 21-10 dan Yulfira/Jauza unggul 21-13, 21-19 dari pasangan Jepang Miki Kashihara/Miyuki Kato. (AR)