Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Asia Junior Championships 2019] Leo/Indah Tembus Final
27 Juli 2019
[Asia Junior Championships 2019] Leo/Indah Tembus Final
 
 

Pasangan ganda campuran muda Indonesia Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil berhasil menerobos babak final pada kejuaraan bulutangkis Asia Junior Championships 2019 yang berlangsung di Shuzou, Tiongkok.  Hari ini (27/7) Leo/Indah sukses menghentikan pasangan dari Tiongkok Jiang Zhen Bang/Li Yi Jing.

Ini merupakan kali pertama bagi Leo/Indah bertemu dengan lawannya yang merupakan unggulan ketiga. Leo/Indah sempat unggul jauh di game pertama dengan 16-10. Tetapi lambat laun, lawan semakin perolehan angka Leo/Indah. Ganda Indonesia yang sudah unggul tipis 19-17 akhirnya bisa mengambil game pertama dengan 21-17. Di awal game kedua lawan sempat unggul 7-3. Leo/Indah yang bermain tenang tetap bisa mengendalikan permainan hingga berbalik unggul dan menang di game kedua dengan 21-16.

Seperti yang disampaikan kepada badmintonindonesia.org, Indah mengakui jika ia dan Leo harus bisa mengambil inisiatif dalam menyerang. “Soalnya game kali ini lebih greget, start awalnya nggak boleh kalah. Karena kan kami tahu Tiongkok nggak gampang dimatiin. Dia juga pemainnya bagus-bagus. Jadi kami lebih siap aja dapet serangannya dan lebih siap nyerang juga,” ujar Indah.

Partai real final akan terjadi besok (28/7). Leo/Indah yang menempati unggulan pertama akan bertemu dengan unggulan kedua yang diisi oleh Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling dari Tiongkok. Untuk sementara rekor pertemuan antara kedua pasangan ini masih dimenangkan oleh Leo/Indah dengan 2-1. Leo/Indah menang di dua pertemuan terakhir.

“Harusnya lebih yakin aja. Karena head to head lebih banyak menang dan kalahnya hanya sekali,” tambah Indah.

“Kaya tadi, besok lebih dipersiapkan dari pemanasannya. Terus juga lebih fokus dan jaga stamina,” pungkas Leo. (AR)