Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2019] Hafiz/Gloria Ke Perempat Final
25 April 2019
[Badminton Asia Championships 2019] Hafiz/Gloria Ke Perempat Final
 
 

Hari ini (25/4), dua pasang ganda campuran Indonesia mengalami nasib yang berbeda. Jika pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sukses menembus babak perempat final, maka Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terhenti di babak kedua. Hafiz/Gloria meluncur ke babak delapan besar usai menang dari pasangan India Utkarsh Arora/Karishma Wadkar. Ganda Indonesia masih terlalu tangguh bagi lawannya yang masih berada pada peringkat 71 dunia. Hafiz/Gloria menang straight game 21-10, 21-15.

Lawan berat akan ditemui di babak selanjutnya. Unggulan  ke empat Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai akan menjadi lawan di babak delapan besar. Posisi ganda dari Thailand ini berada diatas angin. Selalin memiliki peringkat lebih baik, ganda dari Thailand ini juga baru saja merebut gelar juara di kejuaraan Singapore Open 2019 dimana pada babak semifinal mengalahkan pasangan nomor satu dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Ditambah lagi dari dua kali pertemuan sebelumnya ganda Indonesia selalu menelan kekalahan termasuk pada pertemuan terakhir di Hongkong Open 2018 lalu.

Sementara itu pasangan Praveen/Melati dikalahkan oleh ganda dari Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dengan angka 18-21, 14-21.

Indonesia masih berpeluang untuk menambah kekuatan di babak perempat final. Masih ada pasangan Rinlv Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan berhadapan dengan pasangan Jepang lainnya yang merupakan juara All England 2018 Yuta Watanabe/Arisa Higashino. (AR)