Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [World Championships 2017] Kevin/Marcus Duduk Di Posisi Unggulan
12 Agustus 2017
[World Championships 2017] Kevin/Marcus Duduk Di Posisi Unggulan

Hingar bingar kejuaraan bulutangkis World Championships 2017 sudah terasa meski pertandingan masih baru akan di mulai pada tanggal 21 Agustus 2017. Panitia juga sudah jauh-jauh hari mengeluarkan undian pemain dan juga susunan unggulan.

Dari tiga ganda putra Indonesia yang di turunkan di Glasgow, Scontland, dua diantaranya masuk dalam daftar unggulan. Ganda putra nomor satu Indonesia saat ini Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menduduki posisi unggulan ke tiga. Mereka masih lebih baik dibandingkan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang menempati ungulan ke sembilan. Pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro malah tidak masuk dalam daftar unggulan.

Sebagai unggulan, posisi Kevin/Marcus lebih di unggulkan Mereka bisa menghemat tenaga karena di babak pertama mendapat bye dan langsung ke babak kedua. Dalam jalur undian yang di tempatinya ada beberapa pasangan yang harus di waspadai diantaranya Vladir Ivanov/Ivan Sozonov, Chai Biao/Hong Wei. Jika semua berjalan sesuai skenario, bukan tak mungkin kembali Kevin/Marcus akan bersua jago Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen di babak semifinal.

Baca juga: [World Championships 2017] Tiga Tunggal Putra Ke Glasgow

Bagi pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, kejuaraan yang biasa di sebut sebagai kejuaraan dunia ini sepertinya tidak berpihak kepada mereka. Lepas dari babak pertama, mereka sudah di hadapkan pada unggulan pertama asal China Li Junhui/Liu Yuchen.

Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang menjadi unggulan ke sembilan juga mendapat bye di babak pertama. Jika bisa melewati babak kedua rasanya mereka akan bertemu dengan ganda kuat asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang menjadi unggulan ke empat. (AR)