Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Al England 2019] Dua Ganda Putri Bertahan
08 Maret 2019
[Al England 2019] Dua Ganda Putri Bertahan
 
 

Hari kedua pelaksanaan kejuaraan bulutangkis All England  2019 sudah selesai kemarin (7/3). Seluruh pertandingan babak kedua di semua nomor rampung.Hasil pertandingan menunjukkan jika dua pasang ganda putri Indonesia berhasil lolos ke babak perempat final usai mengalahkan lawan-lawannya. Kini tinggal berharap agar pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta dapat lolos ke babak semifinal.

Ketut/Rizki pada babak kedua diluar dugaan mampu meredam kekuatan ganda Korea Chang Ye Na/Jung Kyung Eun. Berdasarkan daftar peringkat terbaru dari badan bulutangkis dunia, ganda Korea memiliki peringkat yang jauh diatas ganda Indonesia. Saat ini mereka ada di urutan 14 dunia, sementara ganda Indonesia  di peringkat 46 dunia. Yang terjadi di karpet hijau, ganda Indonesia mampu mendikte lawan  hingga menang dengan 21-13, 21-11.

"Alhamdulillah hari ini bisa main maksimal, dari awal kami memang langsung in, fokus satu demi satu poin dan jangan lengah. Kali ini lawan tampil kurang bagus, mereka banyak melakukan kesalahan sendiri," Ujar Rizki kepada badmintonindonesia.org.

"Hari ini mereka bermain dalam tekanan, mungkin karena kemarin bermain ramai melawan Misaki/Ayaka. Pasangan Korea dan Jepang tipe mainnya sama, ada menyerangnya, kalau Jepang kan safe banget," papar Ketut.

Greysia/Apriyani juga bermain baik. Ganda asal Tiongkok Dong Wenjing/Feng Xuenying bisa dikalahkan dalam dua set 21-10, 21-12.

Hari ini (8/3) Ketut/Rizki akan menghadapi ganda dari Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto yang menjadi unggulan ke enam. Ini merupakan pertemuan kedua bagi Ketut/Rizki dari ganda Jepang berperingkat tujuh dunia. Pada pertemuan pertama di kejuaraan Malaysia Masters 2019 lalu, Ketut/Rizki berhasil memetik kemenangan.

Sementara itu, Greysia/Apriyani akan beladeni permainan ganda putri nomor satu Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan. Sebelumnya, kedua paangan ini sudah lima kali  bertemu. Untuk sementara rekor kemenangan masih dipegang ganda Tiongkok dengan 3-2.