Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2019] Ini Kata Rinov/Mentari Soal Pertarungan Semifinal Tadi
08 Desember 2019
[SEA Games 2019] Ini Kata Rinov/Mentari Soal Pertarungan Semifinal Tadi
 
 

Pertandingan babak semifinal perorangan SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Center Filipina, Minggu (8/12) ini. Memang tidak menguntungkan bagi pasangan campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Pasalnya, mereka dikalahkan oleh pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie dalam rubber game, 21-18., 11-21 dan 22-24.

Meski game pembuka dapat diraih Rinov/Mentari. Tetapi di game duanya, justru Rinov/Mentari tak bisa lepas dari tekanan lawan. Mereka seolah terkendali lawan, sehingga akhirnya harus kalah dengan angka cukup jauh.

Awal main mereka nggak enak. Kami mencoba mengontrol game pertama, kami banyak dapat poin di situ. Di game kedua arah anginnya berbeda. Di pembukaan, terutama saya, banyak melakukan kesalahan. Saya belum ketemu feelnya dengan lapangan yang sebelah sini,” ujar Mentari.

Memasuki game penentu, Rinov/Mentari yang ketinggalan 7-14 berhasil menyusul hingga menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Bahkan, Rinov/Mentari kembali tertinggal di poin-poin akhir dengan 18-20. Tetapi sayang, dalam duel adu setting selama tiga kali Rinov/Mentari kalah di angka 22-24.

Game ketiga tadi kami komunikasi. Bola-bola yang saya nggak enak, diambil sama Rinov. Dari situ kami bisa mengejar poin lawan. Tapi akhirnya kurang beruntung saja,” sambung Mentari.

Di poin-poin kritis saya melakukan kesalahan fatal. Saat sudah unggul saya servis nyolong ternyata out. Tapi juga tipis sih sebenarnya. Kami kurang hoki,” tutup Rinov. (ds)