Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2018] Hafiz/Gloria Menang, Indonesia Pastikan Satu Tiket Semifinal
05 Juli 2018
[Blibli Indonesia Open 2018] Hafiz/Gloria Menang, Indonesia Pastikan Satu Tiket Semifinal
 
 

Indonesia sudah dipastikan akan mengirimkan satu wakil ke semifinal ganda campuran Blibli Indonesia Open 2018. Langkah Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto ke perempat final berhasil diikuti oleh Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja pada laga babak kedua, Kamis (5/7) siang.

Berhadapan dengan unggulan enam Mathias Christiansen/Christinna Pedersen, Hafiz/Gloria sempat membuat publik Istora hening setelah mereka kehilangan game pembuka dengan 14-21. Namun memasuki game kedua, Hafiz/Gloria bangkit dan balik menekan. Mereka memaksakan untuk memainkan game ketiga setelah berhasil mencuri kemenangan dengan 21-13.

Tak mau kehilangan momentum dan kesempatan, mereka langsung tampil menekan di game penentu. Unggul jauh 11-4 di interval, Hafiz/Gloria pun menutup pertandingan dengan skor telak 21-7. “Hari ini kami sudah persiapkan dengan baik. Kami sudah pernah bertemu mereka di Malaysia, otomatis sudah tahu cara permainan mereka, kami harus konsisten, di game pertama kami memang sudah ketinggalan dari awal,” ujar Hafiz usai laga.

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Ini Rahasia Tikungan Ricky/Debby

“Di lapangan kami berusaha untuk all out, berusaha untuk tetap fokus dan tenang,” tambah Gloria.

Kemenangan Hafiz/Gloria atas wakil Denmark itu menjadi kemenangan kedua mereka setelah sebelumnya mereka berjumpa pekan lalu di Malaysia Open 2018. Mereka pun berhasil menang dengan 21-16, 11-21 dan 21-15.

Di babak perempat final, Hafiz/Gloria akan menantang Ricky/Debby. Menanggapi laga ini, Gloria mengaku ingin bisa menampilkan permainan terbaik mereka. “Yang jelas untuk pertandingan besok kami ingin all out,” pungkas Gloria.

Langkah Hafiz/Gloria dan Ricky/Debby ke perempat final pun berhasil diikuti oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Juara bertahan ini memastikan tiket perempat final setelah menang 23-21 dan 21-19 atas wakil Jepang, Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo. (RI)

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Ricky/Debby ke Perempat Final