Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Mixed Team Championships 2019] Indonesia Bertemu Jepang Di Babak Semifinal
22 Maret 2019
[Badminton Asia Mixed Team Championships 2019] Indonesia Bertemu Jepang Di Babak Semifinal
 
 

Tim bulutangkis Indonesia yang berada di Hong Kong  pada kejuaraan Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 akan bertemu dengan unggulan pertama, Jepang pada babak semifinal besok (23/3). Kepastian ini didapat setelah hari ini (22/3) pada babak perempat final, tim Indonesia mendepak Singapura dengan angka telak 3-0

Manajer tim Indonesia, Susy Susanti menilai jika Jepang merupakan tim yang solid. Tetapi ia merasa tim Indonesia tetap memiliki peluang. “Peluang tetap ada. Karena kami lihat penampilan para atlet sejauh ini cukup bagus. Saya berharap mereka besok bisa main lebih bagus lagi, karena perlawanan mungkin akan lebih ketat. Jepang punya pemain bagus dan merata. Tapi kalau para atlet bisa all out, kami yakin peluang untuk menang itu ada,” ujarnya.

Susy juga belum berani buka suara tentang susunan pemain yang akan diturunkan besok. “Untuk strategi, besok kami akan lihat siapa yang lebih siap, itu yang akan diturunkan,” sambungnya.

Susy juga memberikan apresiasi atas apa yang telah diraih anak didiknya hari ini. Ia menilai jika semua pemain yang diturunkan telah bermain denan maksimal. “Melawan Singapura tadi para atlet tampil luar biasa. Mereka bermain bagus, semangat dan mengeluarkan permainan dengan maksimal. Memang ada beberapa pemain yang head to headnya di bawah lawan, tapi mereka bisa membuktikan yang terbaik. Yang penting semangat dulu, tunjukkan semaksimal mungkin,” pungkasnya.

Jepang sendiri maju ke babak semifinal usai memulangkan tim Malaysia juga dengan angka 3-0. Babak semifinal lainnya akan mempertemukan Tiongkok melawan Hongkong. (AR)