Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Japan Open 2019] Kembali Jadi Runner Up, Ahsan/Hendra Tetap Bersyukur
28 Juli 2019
[Japan Open 2019] Kembali Jadi Runner Up, Ahsan/Hendra Tetap Bersyukur
 
 

Dengan hasil di babak final Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750, pasangan putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali harus menelan kekalah atas juniornya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan dua game langsung 18-21 dan 21-23 di Musashinno Forest Sport Plaza, Minggu (28/7).

Ahsan/Hendra harus puas kembali menjadi runner up setelah pekan lalu juga menoreh hasil sama di kejuaraan Blibli Indonesia Open 2019 BWF Wolrd Tour Super 1000. Tetapi Ahsan/Hendra merasa tetap menyukuri dengan hasil yang diperolehnya itu, meski Ahsan/Hendra berharap bisa mengukir kejutaan di Jepang ini.

"Alhamdulillah ke final lagi, tapi kami berharap bisa tembus juara, bisa revans dari Kevin/Marcus. Kami berharap bisa tampil lebih stabil. Tetap disyukuri, kami jadi runner up lagi. Sebenarnya tadi kami punya peluang, rubber game dulu. Main kami enak, bisa mengimbangi permainan lawan. Kami juga sudah memimpin poin 20 duluan, tapi di akhir mereka lebih inisiatif," jelas Ahsan.

"Kalah lagi dari Kevin/Marcus ya nggak apa-apa, kami akan tetap cari solusi bagaimana bisa mengalahkan mereka. Mereka unggul dari segi kecepatan," sahut Hendra.

Setelah kejuaraan Japan Open 2019 ini, Ahsan/Hendra akan bertolak ke Negeri Gajah Putih guna mengikuti kejuaraan Thailand Open 2019 BWF World Tour Super 500 yang berlangsung dari tangan 30 Juli hingga 4 Agustus mendatang. Jika melihat susunan bagan ganda putra, dijadwalkan Ahsan/Hendra akan menjamu wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada babak pertama nanti. (ds)