Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Mixed Team Championships 2019] Indonesia Bekuk Sri Langka
20 Maret 2019
[Badminton Asia Mixed Team Championships 2019] Indonesia Bekuk Sri Langka
 
 

Laga perdana antara tim Indonesia melawan Sri Langka di putaran penyisihan grup C pada kejuaraan Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 kemarin (19/3) berkesudahan bagi kemenangan tim Indonesia dengan angka telak 5-0. Seperti yang sudah diduga sebelumnya jika pasukan Cipayung akan bisa mengalahkan lawanya tanpa balas. Langkah yang baik untuk mengumpulkan poin guna meloloskan diri ke babak berikutnya.

Saat bertemu dengan pemain-pemain Sri Langka, Indonesia hanya kehilangan satu game saja. Pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta harus kehilangan game pembuka karena faktor angin di lapangan Queen Elizabeth Stadium Hong Kong. Selebihnya, semua pemain Indonesia bisa mengambil kemenangan dengan straight game.

Susy Susanti yang menjadi manajer tim Indonesia memberikan apresiasi atas pernampilan anak didiknya. “Semua pertandingan hari ini berjalan sesuai prediksi, bahwa di atas kertas kami masih unggul. Meskipun masih ada sedikit adaptasi lapangan. Ada menang angin, kalah angin, menjadi kendala sedikit buat pemain kami. Mereka masih coba arahnya mau kemana dan ada yang belum pas. Ini yang harus diperhatikan buat pertandingan berikutnya. Tapi secara keseluruhan mereka main cukup baik. Sri Lanka tadi juga cukup lumayan penampilannya,” ungkap Susy.

Sesuai dengan jadwal yang telah dikeluarkan, tim Indonesia akan bertanding kembali pada hari Kamis (21/3). Indonesia akan berjuang melawan tim kuat Thailand. Pertandingan ini juga akan menentukan posisi Indonesia di Grup C. (AR)