Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2017] Taklukan Ganda Jepang, Ahsan/Rian Tembus Final
26 Agustus 2017
[BWF World Championships 2017] Taklukan Ganda Jepang, Ahsan/Rian Tembus Final
 
 

Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Badminton Photo

Akhirnya pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro berhasil menembus babak final pada kejuaraan bulutangkis BWF World Championships 2017. Perjuangan Ahsan/Rian menuju babak puncak terbilang spektakuler melihat pasangan Indonesia ini belum lama berpasangan dan datang tanpa memiliki unggulan sama sekali. Berulang kali Ahsan/Rian menumbangkan pasangan unggulan. Di babak semifinal hari ini (26/8) adalah jatah Ahsan/Rian untuk membungkam unggulan ke-4 Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang. Padahal pada pertemuan sebelumnya di China Open Superseries Premier 2016 ganda Indonesia kalah straight game.

Pasangan Ahsan/Rian terlihat bermain sabar dan tenang. Mereka tidak terburu-buru untuk menyerang dan menunggu kesempatan yang baik untuk menyerang. Di game pertama kematangan permainan Ahsan/Hendra begitu terlihat. Tanpa bisa di samakan lawan, ganda Indonesia melesat menang di game pertama dengan 21-12.

Baca juga: [BWF World Championships 2017] Owi/Butet Capai Babak Final

Di game kedua ganda Jepang seperti sedikit merubah gaya permainan, dari bertahan menjadi menyerang dengan cepat. Tetapi ganda Indonesia tetap bisa meladeni permainan lawan dan konsisten dengan serangan-serangannya. Dari tertinggal 6-9, ganda Indonesia berbalik unggul di Interval dengan 11-10. Sesudahnyapun ganda Indonesia tak bisa di kejar dan langsung menang dengan 21-15. Dengan hasil ini selain membawa Ahsan/Rian ke babak final, juga sukses membalas kekalahan yang pernah di alami.

Belum diketahui siapa lawan dibabak final besok (26/8). Ahsan/Rian masih harus menunggu pemenang antara dua pasangan China yang belum bertanding, Chai Biao/Hong Wei melawan Liu Cheng/Zhang Nan. (AR)

Baca juga: [SEA Games 2017] Ganda Putri Terhenti di 16 Besar