Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas dan Uber 2016] Febe Kembali Jadi Ujung Tombak Tim Indonesia
16 Mei 2016
[Piala Thomas dan Uber 2016] Febe Kembali Jadi Ujung Tombak Tim Indonesia
 
 

Laga ke dua di babak penyisihan grup C piala Uber 2016. Tim Indonesia akan berjumpa dengan tim Hong Kong bertempat di Kunshan Sport Center Stadium, China, Senen (16/5) siang waktu China. Maria Febe Kusumastuti kembali dipercaya menjadi unjung tombak tim Indonesia melawan Hong Kong.

Febe akan bertemu dengan pemain unggulan Hong Kong Yip Pui Yin. Bagi kedua pemain ini adalah pertemuan ke enam kalinya. Di dua pertemuan terakhir, Febe selalu menang dari pemain Hong Kong ini.

Menurut Rexy Mainaky selaku Manajer Tim Indonesia, seperti dilansir badmintonindonesia bahwa tim Hong Kong unggul dinomor tunggal pertama dan keduanya. Sedangkan tunggal ketiga, peluangnya tim Indonesia 50-50. Pastinya tim Uber Indonesia harus mencuri poin dari nomor ganda dan satu tunggal. Peluang Indonesia 55-45 melawan Hong Kong.

"Kalau melihat pertemuan terakhir, Febe menang dari Yip. Di tunggal ketiga pun saya rasa Hanna masih lebih unggul," tambahnya.

Pada ganda putri, nama Greysia Polii tercantum di daftar tim Uber Indonesia yang bertanding melawan Hong Kong. Greysia biasanya berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari yang terpaksa absen di Piala Uber 2016 karena mengalami cedera lutut. Maka Greysia akan di duetkan oleh Anggia Shitta Awanda. Sebetulnya ini bukan kombinasi baru. Pasalnya,Greysia/Anggia pernah berpasangan pada tahun 2013 lalu.

"Bukannya kami tidak percaya kepada Anggia/Ketut, tapi kami mau mengamankan peluang untuk ke babak delapan besar, jadi kami harus mengatur dimana saja peluang kami untuk mencuri poin," komentar Rexy.

"Karena kebutuhan tim mengamankan dua poin dari ganda karena kami ingin memastikan diri dulu untuk lolos ke perempat final, apabila kita menang hari ini lawan Hong Kong," ujar Eng Hian, pelatih ganda putri. (ds)

Berikut susunan tim Uber Indonesia melawan Hong Kong :

Maria Febe Kusumastuti vs Yip Pui Yin

Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda vs Tse Ying Suet/Yuen Sing Yin

Fitriani vs Cheung Ngan Yi

Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari vs Ng Tsz Yau/Yeung Nga Ting

Hanna Ramadini vs Ng Wing Yung