Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bangka Belitung Indonesia Masters 2018] Febriana/Ribka Melesat ke Semifinal
21 September 2018
[Bangka Belitung Indonesia Masters 2018] Febriana/Ribka Melesat ke Semifinal
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto sukses memenangkan laga “Perang Saudara” kontra Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti di babak perempat final Bangka Belitung Indonesia Masters 2018, yang berlangsung petang tadi, Jumat (21/9) di GOR Sahabudin, Pangkalpinang.

Tak mudah bagi juara Asia Junior Championships 2017 ini untuk bisa melesat ke semifinal. Pasalnya di pertandingan tadi, mereka harus berjuang selama tiga game terlebih dahulu, sebelum akhirnya memastikan kemenangannya dengan skor 17-21, 21-15, dan 21-10 dalam waktu 57 menit.

Mengawali game pertama, Febriana/Ribka tak mampu mengendalikan permainan dan terpaksa harus kalah lebih dulu dengan 17-21. Diakui Ribka jika hal tersebut bisa terjadi karena ia dan Febriana tak bisa langsung tampil menyerang.

Baca juga : [Bangka Belitung Indonesia Masters 2018] Rinov/Mentari Mulus Ke Semifinal

Di game pertama kebiasaan buruk kami selalu menunggu lawan terlebih dahulu yang menyerang, jadi kami nunggu terpancing lawan dulu untuk agresif, jadinya kalah start. Untungnya di game kedua dan ketiga kami sudah bisa langsung menyerang duluan,” kata Ribka kepada PBDjarum.org.

Di babak semifinal besok, Sabtu (22/9) Febriana/Ribka akan berjumpa dengan pemenang antara wakil Indonesia lainnya, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto atau unggulan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang saat berita ini diturunkan masih bertanding.

Untuk besok mainnya harus bisa lepas lagi, gak usah mikirin menang kalah mau lawan siapapun. Pokoknya harus bisa maksimal,” tutup Febriana. (arh)

Baca juga : [China Open 2018] Satu Tempat Semifinal Untuk Indonesia