Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018] Faktor Terburu-buru Naufal/Ayu Gary Lakoni Tiga Game
06 September 2018
[Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018] Faktor Terburu-buru Naufal/Ayu Gary Lakoni Tiga Game
 
 

Pertandingan di kategori U-19 ganda campuran sudah memasuki babak 16 besar. Bertempat di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Kamis (6/9) ini, pasangan asal klub PB Djarum Naufal Ligo Saufik/Ayu Gary Luma Maharani dipaksa melakoni pertarungan dalam tiga game untuk lolos ke babak perempat final Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018.

Berlaga di lapangan tiga, Naufal/Ayu Gary yang berjumpa dengan wakil Korea U Min Jeong/A Young Kim harus melepas game pertama dengan angka tipis 19-21. Kata Naufal, kegagalan meraih game pertama lantaran mereka bermain terburu-buru dalam mengolah permainan, akibatnya lawan mampu menyalip dan meraih game pertama.

Padahal kita sempat memimpin 14-10 di game awal tadi. Tapi entah kenapa kita mau buru-buru menekan. Jadinya menguntungkan lawan,” ujar Naufal.

Beruntung di dua game terakhir, Naufal/Ayu Gary berhasil meraihnya tepat di menit ke-70. Game dua, Naufal/Ayu Gary menang 21-13 dan 21-19 di game penentu.

Game kedua kita berusaha untuk tidak bermain seperti di awal. Lebih sabar aja. Game tiga juga kita kebanyakan umpan jadi sempat ketinggalan di awalnya.” tambahnya Naufal.

“Hari ini lebih melelahkan karena dari awal mainnya rally terus. Lawan itu mainnya cepat dan mengatur. Jadi kita harus bisa tahan dan coba meredamnya, itu kunci kemenangan tadi.” sahut Ayu Gary.

Sore ini, pukul 16:00 WIB, Naufal/Ayu Gary akan kembali bertanding memperebutkan satu tiket ke babak semi final. Ada pun, Naufal/Ayu Gary akan berjumpa dengan rekan satu negaranya Dejan Ferdiansyah/Tsavanne Mertosono di babak perempat final.

Kita memang pernah kalah dari lawan, skor pertemuan itu 1-2 menang lawan. Kita tetap optimis dulu dan nothing to lose aja.” ujar Ayu Gary. “Dan jaga kondisi aja.” tutur Naufal. (ds)