Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2017] Jauza/Ribka Tantang Juara AJC
21 Oktober 2017
[BWF World Junior Championships 2017] Jauza/Ribka Tantang Juara AJC
 
 

Indonesia berhasil meloloskan satu wakil di nomor ganda putri Blibli.com Yonex-Sunrise BWF World Junior Championships (WJC) 2017. Adalah Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto yang berhasil melaju ke partai puncak.

Berhadapan dengan Xia Yuting/Zhang Shuxian dari Tiongkok pada Sabtu (21/10) sore, Jauza/Ribka harus bertarung dalam drama tiga game. Menang 21-17 di game pembuka, Jauza/Ribka justru kehilangan game kedua dengan kekalahan tipis 19-21.

Di game ketiga, skor ketat hanya terjadi di tiga poin pertama. Selebihnya, Jauza/Ribka sukses melesat dan menang dengan meyakinkan, 21-11.

“Hari ini kami puas banget bisa main normal kaya biasanya, ditonton banyak orang, dan kami bisa membuktikan kalau lawan Tiongkok kami nggak selalu kalah. Hasil ini di luar dugaan. Karena saya bisa main bersama junior tapi bisa langsung ke final, target awal saya ke semifinal,” ujar Jauza.

“Saya juga senang bisa menang hari ini, kami bisa main dengan maksimal. Rejekinya masuk final, alhamdulillah. Karena target awal hanya ingin maksimal saja. Saya nggak tegang sama sekali, karena kak Jauza juga komunikasinya enak,” imbuh Ribka.

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Rinov/Yeremia Harus Puas Dengan Perunggu

Di partai puncak yang akan digelar besok (22/10), Jauza/Ribka akan menantang juara Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2017, Baek Ha Na/Lee Yu Rim dari Korea. Unggulan dua juga harus bertarung dalam drama tiga game untuk bisa menghentikan Li Wenmei/Liu Xuanxuan. Mereka baru bisa menang dengan 17-21, 21-18 dan 21-13.

“Besok kami mau lebih nekad lagi, mati-matian di lapangan karena sudah terakhir, yang penting jangan mau kalah. Korea biasanya tipe permainannya sama, semoga besok kami bisa bermain baik di lapangan,” pungkas Ribka.

“Saya harus lebih fokus dan maksimal, jangan sia-siakan kesempatan. Jangan mau kalah, tanggung sudah terakhir,” ungkap Jauza.

Dengan demikian, empat tiket final sudah berhasil diamankan tim Indonesia. Sebelum Jauza/Ribka, sudah ada Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari sektor ganda campuran dan Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri. (RI)

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Nova: Pemenang Besok Ditentukan Mental di Lapangan