Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Games 2018] Della/Rizki Bawa Indonesia Ke Semifinal
20 Agustus 2018
[Asian Games 2018] Della/Rizki Bawa Indonesia Ke Semifinal
 
 

Akhirnya tim beregu putri Indonesia berhasil menembus babak semifinal di ajang Asian Games 2018. Para Srikandi merah putih sukses mengubur harapan negeri Ginseng Korea dalam babak perempat final yang dimainkan hari ini (20/8). Pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Korea. Della/Rizki sukses menyumbang satu angka kemenangan dan membuat Indonesia menang dari Korea sdengan kedudukan akhir 3-1.

Korea terlalu berani menurunkan pasangan muda,  di turnamen penting seperti Asian Games. Apalagi yang dihadapi adalah oleh andalan mereka pasangan yang lebih matang seperti Della/Rizki. Pertandingan ketat terjadi di game pertama. Hanya saja Della/Rizki bisa mengambil game pertama terlebih dahulu dengan 21-19. Di game kedua, Della/Rizki memastikan kemenangan Indonesia 3-1 dengan kemenangan 21-15.

Tentunya senang, rasanya luar biasa. Tegang itu pasti ada, cuma kami memilih untuk menikmati permainan. Biasanya pemain Korea sering menempatkan bola ke arah memanjang ke belakang, pelatih sudah mengingatkan kami untuk jaga di bagian ini, sudah kami antisipasi," ungkap Rizki.

"Kami memang menerapkan permainan full serang karena kalau agak diperlambat, mereka cepat sekali maju ke sisi depan lapangan. Mau nggak mau ya smash dulu," tambah Della.

"Dibanding unggulan lain, kami rasa Korea memang paling ada celahnya, jadi kami tidak mau menyia-nyiakan kesempatan," sambung Rizki.

Dengan kemenangan ini, Indonesia dipastikan akan berjumpa dengan unggulan pertama Jepang pada babak semifinal nomor beregu Asian Games 2018. Pertandingan antara Indonesia melawan Jepang akan dimainkan besok (21/8)