Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open 2019] Langkah Kevin/Marcus Belum Terhambat
25 Juli 2019
[Japan Open 2019] Langkah Kevin/Marcus Belum Terhambat
 
 

Langkah pasangan putra rangking pertama dunia Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon belum terhambat. Kevin/Marcus terus menembus ke babak perempat final Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750. Kevin/Marcus kembali mengalahkan pasangan tuan rumah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan dua game langsung bertempat di Musashinno Forest Sport Plaza.

Bertanding di lapangan tiga, hanya butuh waktu 27 menit.  Kevin/Marcus mengalahkan wakil Jepang itu. Bahkan, tak butuh tenaga lebih bagi Kevin/Marcus meriah game pertama dan menang telak 21-8. Memasuki game dua, Kevin/Marcus barulah mendapat perlawanan. Kejar mengejar poin pun juga bergulir silih berganti.

Dengan modal tak mau kalah, Kevin/Marcus berhasil merebut game duanya dengan poin tipis 21-19. Berdasarkan statistik, kemenangan Kevin/Marcus dari wakil Jepang itu adalah kemenangan yang ke sembilan kalinya dengan haed to head mereka, 9-0 untuk Kevin/Marcus.

Pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik sudah menanti Kevin/Marcus di babak perempat final Japan Open 2019 nanti. Ada catatan manis bagi pasangan Kevin/Marcus, kala di Malaysia Open 2018 lalu mereka mengalahkan pasangan Negeri Jiran itu dengan dua game langsung 21-18 dan 30-28.

Pada pertarungan di lapangan lainnya, pasangan campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga memetik kemenangan dalam pertandingan rubber game 21-23, 21-13 dan 21-13 atas pasangan Marcus Ellis/Lauren Smith asal Inggris. Pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie juga berhasil meraih kemenangan atas pebulutangkis Hong Kong Ng Ka Long Angus dengan dua game langsung 21-16 dan 21-15. (ds)