Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open 2018] Anthony Balas Kekalahan
20 September 2018
[China Open 2018] Anthony Balas Kekalahan
 
 

Dalam waktu tidak lebih dari sepekan, pebulutangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil membalas kekalahan dari pemain Denmark Viktor Axelsen. Kekalahan yang dialami oleh Anthony dari pemain nomor satu dunia, tuntas dibalas pada kejuaraan China Open 2018. Kemenangan Anthony atas Viktor menjadi kejutan terbesar di kejuaraan yang menawarkan hadiah total sebesar US$ 1.000.000,-.

Kemenangan Anthony dibukukan pada babak kedua hari ini (20/9). Permainan kedua pemain ini sebenarnya berimbang. Perolehan angka juga selalu beriringan satu sama lain. Hanya saja setelah angka sama 17-17 di game pertama, Anthony yang konsisten dengan bola-bola pendek bisa menang lebih dulu dengan 21-18. Hal yang sama juga terjadi di game kedua. Angka kedua pasangan selalu berdekatan. Lagi-lagi menjelang angka kritis Anthony kembali melesat untuk menang dengan 21-17. Selain mendapat tiket babak delapan besar, Anthony juga bisa merubah rekor kemenanganya atas Victor menjadi 2-1.

"Saya melihat kondisi lapangan memang beda dengan pertemuan terakhir di Jepang. Kali ini dia tidak bisa mengontrol keadaan di lapangan. Sedangkan saya tadi berusaha untuk main di pola main saya dan tidak melakukan kesalahan sendiri," ujar Anthony kepada badmintonindonesia.org.

"Kalau soal permainan, sebisa mungkin tadi saya tidak mau mengarahkan shuttlecock ke atas. Saya mencoba ungguli dia di permainan net dan bagaimana caranya pokoknya harus menurunkan arah bola," tambahnya.

Perjalanan Anthony di kejuaraan ini semakin terjal. Di babak perempat final yang dimainkan besok (21/9), Anthony akan bersua dengan salah satu pemain terbaik Tiongkok, yakni Chen Long. Memang catatan kemenangan Anthony dari salah satu musuh bebuyutanya masih dimenangkan olehnya. Dari enam kali perjumpaan, Anthony menang banyak 4-2. Tetapi Anthony tetap harus waspada. Tentunya Chen Long tidak ingin dibuat malu dihadapan publiknya sendiri.

"Lawan Chen Long lagi, dicoba lagi. Saya fokus satu-satu dulu, setelah ini baru akan lihat lagi pertandingan kami di Asian Games kemarin," pungkasnya. (AR)