Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open 2019] Greysia/Apriyani Ke Perempat Final
01 Agustus 2019
[Thailand Open 2019] Greysia/Apriyani Ke Perempat Final
 
 

Perjalanan pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada kejuaraan bulutangkis Thailand Open 2019 belum terhenti. Malah ganda putri nomor satu Indonesia ini berhasil lolos ke babak perempat final.

Tetapi tidak mudah bagi Greysia/Apriyani untuk mengalahkan lawannya di babak kedua hari ini (1/8). Pasangan dari Prancis Delphine Delrue/Lea Palermo diluar dugaan membuat susah Greysia/Apriyani. Di dua game yang dijalani, Greysia/Apriyani harus mengeluarkan seluruh kemampuannya sebelum akhirnya menang dengan angka tipis 22-20, 21-19.

Baik Greysia maupun Apriyani mengakui jika lawan membuat mereka tertekan."Lawan bermain bagus dan kami di bawah tekanan. Pertahanan mereka cukup rapat sedangkan pengembalian-pengembalian kami kurang matang, jadi kami ketekan mereka," ujar Greysia kepada badmintonindonesia.org.

"Deg-degan juga, tadi kami di awal belum dapat cara pengembalian yang menyulitkan mereka, kami berusaha mau dapatkan itu. Waktu setting kami berusaha menenangkan diri masing-masing dan tetap komunikasi. Kami coba cari pukulan sambungannya, nggak bisa lengah sama sekali," sambung Apriyani.

Besok (2/8) di babak perempat final, Greysia/Apriyani akan bertemu dengan pasangan Korea Chang Ye Na/Kim Hye Rin. Ganda Korea ini membuat kejutan besar di babak kedua dengan mendepak unggulan kedua dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan 21-15, 21-9.

"Kami hadapi saja, kami lebih ke fokus ke pikiran kami, antara rileks dan tegang harus balance. Kami harus bisa kontrol supaya bisa ada di tengah-tengah, nggak boleh tegang tapi rileks, ngga boleh terlalu rileks tapi tetep ada gregetnya," tambah Greysia.

Sementara itu empat pasang ganda campuran Indonesia gagal meneruskan perjuangannya ke babak perempat final. Keempat pasang ganda campuran Indonesia tersebut kalah di babak kedua. (AR)