Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hongkong Open 2018] Hafiz/Gloria Susul Rekan-rekannya Ke Babak Kedua
14 Agustus 2018
[Hongkong Open 2018] Hafiz/Gloria Susul Rekan-rekannya Ke Babak Kedua
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil memperbaiki catatan prestasinya di dua turnamen yang diikuti. Jika di Fuzhou China Open 2018, ganda yang ada diperingkat 11 dunia ini terhenti di babak pertama, maka di kejuaraan Hongkong Open 2018, Hafiz/Gloria berhasil lolos ke babak kedua. Mereka mengikuti jejak rekan-rekannya yang sudah lolos terlebih dahulu ke babak kedua.

Hafiz/Gloria hari ini (14/11) dapat memetik kemenangan dari lawannya Chung Yonny/Wu Yi Ting asal Hongkong. Meski lawan masih berada pada peringkat 191 dunia, tetapi mereka mampu memberikan perlawanan ketat pada Hafiz/Gloria. Di game pertama lawan malah sempat unggul 12-7 sebelum akhirnya ganda Indonesia menang dengan 21-18. Hal yang sama juga terulang di game kedua. Hafiz/Gloria sempat tertinggal 5-10 sampai akhirnya ganda Indonesia berbalik menang dengan angka tipis 21-19.

Di babak kedua yang akan dimainkan besok (15/11), Hafiz/Gloria akan menantang unggulan ketiga Tang Chun Man/Tse Ying Suet asal Hongkong. Kesempatan bagi Hafiz/Gloria untuk membalas kekalahan yang dialami pada kejuaraan French Open 2018 lalu.

Sementara itu dua pasang ganda putri Indonesia lolos ke babak kedua. Kedua pasang ganda Indonesia semuanya juga menang dari ganda tuan rumah Hongkong. Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang dari Ng Shiu Yee/Wu Yi Ting dengan 21-14, 21-16 dan Rizki Amelia Pradipta/Della Destira Haris menang dari Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying dengan 19-21, 21-17, 21-17.

Selanjutnya di babak kedua, Greysia/Apriyani akan menjamu ganda Korea Baek Ha Na/Kim Hye Rin dan Rizki/Della akan menantang unggulan ke delapan dari Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. (AR)