Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 2019] Rahmat Beri Kado Perpisahan Yang Manis Untuk Davin
15 Desember 2019
[Badminton Asia U17 & U15 2019] Rahmat Beri Kado Perpisahan Yang Manis Untuk Davin
 
 

Hasil manis didapatkan atlet putra masa depan Indonesia, Rahmat Hidayat di ajang Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2019. Turun di dua nomor berbeda, ia sukses menjajaki podium juara tertinggi di dua nomor tersebut.

Setelah sore tadi, Minggu (15/12), berhasil meraih juara di nomor ganda campuran bersama Febi Setianingrum, Rahmat kembali menjajaki podium juara tertinggi di nomor ganda putra besama pasangannya Davin Rutama.

Rahmat/Davin keluar sebagai juara setelah malam tadi mengalahkan sesama pasangan Indonesia yang juga asal PB Djarum, Rayhan Nur Fadillah/Marwan Faza dengan skor 16-21, 21-18, dan 22-20.

“Senang bisa juara di dua nomor, dan ini sesuai target saya pribadi. Kuncinya bisa juara di sini saya berusaha untuk fokus, nggak banyak melakukan kesalahan sendiri, dan percaya dengan pasangan,” papar Rahmat.

Baca juga : [BWF World Tour Finals 2019] Ahsan/Hendra Juara

Hal serupa diungkapkan Davin. Ia mengakui kunci kemenangannya adalah saling percaya dengan pasangan.

“Senang sekali bisa juara di sini dan penutup akhir tahun yang baik bagi kami. Iya, yang penting kami saling percaya saja di lapangan,” sahutnya.

Di sisi lain, gelar ini pun sekaligus menjadi kado perpisahan yang manis dari Rahmat untuk Davin. Pasalnya, Rahmat sendiri mulai tahun depan dipastikan akan menjalani program magang di Pelatnas PBSI Cipayung Bersama Rayhan, usai menjadi juara di Kejuaraan Nasional PBSI 2019 beberapa waktu lalu. Dengan begitu untuk sementara waktu yang tidak bisa ditentukan, Rahmat harus meninggalkan Davin mulai awal tahun 2020 mendatang.

“Tahun depan kemungkinan besar saya di Pelatnas ikut magang karena kemarin juara Kejurnas bersama Rayhan, jadi mulai awal tahun saya dan Davin tidak berpasangan. Kami berharap dengan siapa pun kami dipasangkan, kami bisa lebih baik lagi kedepannya,” tutup Rahmat.

Sepanjang tahun 2019 ini, Rahmat/Davin sendiri sudah banyak mengoleksi beberapa gelar juara. Di antaranya juara Korea Junior Open International Challenge, juara Daihatsu Astec Yogyakarta Regional Junior U13,U15,U17, juara Daihatsu Astec Jawa Barat Open, Juara Djarum Sirkuit Nasional Premier Jakarta Open. (ah)

Baca juga : [Badminton Asia U17 & U15 2019] Priskila/Valentine Bersyukur Bisa Jadi Finalis