Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open 2019] Balas Kelalahan, Ahsan/Hendra Ke Semifinal
03 Mei 2019
[New Zealand Open 2019] Balas Kelalahan, Ahsan/Hendra Ke Semifinal
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan semakin mendekati puncak kejuaraan bulutangkis New Zealand Open 2019. Ganda senior Indonesia saat ini sudah berada pada babak semifinal. Praktis juara All England 2019 asal Indonesia ini menjadi harapan terakhir untuk membawa pulang gelar juara ganda putra.

Hari ini (3/5), Ahsan/Hendra harus mengeluarkan seluruh kemampuannya di babak perempat final. Ganda China Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin yang menjadi lawannya, menberikan perlawan ketat dan malah bisa mengambil game pertama dengan 21-18. Di game kedua pun pertandingan berjalan ketat. Ahsan/Hendra hanya bisa menang tipis 21-19. Di game ketiga barulah Ahsan/Hendra melesat dan menang dengan 21-14. Bagi Ahsan/Hendra, kemenangan ini sangat berarti. Selain mampu membalas kekalahan yang diderita pada kejuaraan Swiss Open 2019, Ahsan/Hendra juga berhak atas tiket babak semifinal.

Di babak semifinal yang akan dilangsungkan besok (4/5) Ahsan/Hendra akan melayani salah satu pasangan yang sudah sering ditemuinya, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, asal Malaysia.  Berkaca pada head to head, Ahsan/Hendra lebih diunggulkan. Enam kali sudah kedua pasangan ini saling bertemu. Untuk sementara Ahsan/Hendra unggul dengan lima kali kemenangan berbanding satu kekalahan.

Sementara itu pemain tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung gagal menembus babak semifinal. Gregoria mengalami kekalahan untuk kedua kalinya dari pemain nomor satu Jepang, Akane Yamaguchi. Gregoria kalah dengan 14-21, 15-21. (AR)