Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WJC 2018] Juara, Leo/Indah Tuntaskan Nazar Berjalan Kaki Sejauh 8,3 KM
19 November 2018
[WJC 2018] Juara, Leo/Indah Tuntaskan Nazar Berjalan Kaki Sejauh 8,3 KM
 
 

Usai berhasil merebut medali emas World Junior Championships 2018, pasangan ganda campuran Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil langsung menuntaskan nazarnya, yaitu untuk pulang ke hotel dari hall pertandingan Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada dengan berjalan kaki. Jarak hotel Sheraton, tempat mereka menginap, dengan hall sendiri sekitar 8,3 kilometer.

Diakui pasangan besutan PB Djarum itu jika hal ini mereka lakukan adalah sebagai bentuk rasa syukurnya.

Sebelum tanding saya sudah bernazar, mau pulang ke hotel jalan kaki. Jadi harus dijalani. Ini sebagai bentuk rasa syukur kami. Semoga pertandingan berikutnya bisa lebih baik lagi,” ungkap Indah.

Tantangan Leo/Indah tak hanya menempuh jarak yang cukup jauh, namun juga udara yang dingin di Kanada, minus 2 derajat celcius.

Baca juga : [WJC 2018] Capai Target, Ini Kata Susy

Persiapannya nggak ada, paling pakai jaket, sarung tangan, tertutup lengkap. Tas sudah dititip ke tim yang pulang naik mobil. Sama paling makan dulu, karena habis main biar berenergi lagi,” kata Leo.

Leo/Indah tiba di hotel dalam waktu 1 jam 30 menit. Perjalanan mereka didampingi pelatih David Pohan dan rekannya, Stepahanie Widjaya.

Leo/Indah sendiri keluar sebagai juara World Junior Championships 2018 setelah di laga final dini hari tadi, (19/11) mampu menundukan pasangan Indonesia lainnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan dua game langsung 21-15 dan 21-9, dalam waktu 31 menit. (arh)

Baca juga : [WJC 2018] Leo/Indah Keluar Sebagai Juara