Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open 2018] Ahsan/Hendra Melaju
19 September 2018
[China Open 2018] Ahsan/Hendra Melaju
 
 

Cedera yang didapat Mohammad Ahsan pada kejuaraan Japan Open 2018 pekan lalu rupanya sudah tidak dirasakan lagi. Hari ini (19/9), Ahsan yang masih setia berpasangan dengan Hendra Setiawan bisa melanjutkan pertandingan di kejuaraan bulutangkis China Open 2018. Di babak pertama Ahsan/Hendra mencoba kekuatan ganda dari Tiongkok Zhang Nan/Liu Cheng dan hasilnya bisa menang dari pemegang tampuk unggulan ke empat.

Bagi Ahsan/Hendra, Zhang Nan merupakan salah satu musuh lamanya. Hanya saja masa itu Zhang Nan masih menggandeng pemain senior Tiongkok Fu Haifeng. Kali ini di China Open 2018, Zhang Nan dipasangkan bersama Liu Cheng dan menjadi pertemuan pertama dengan Ahsan/Hendra. Ahsan/Hendra harus mengenal terlebih dahulu pola permainan yang dikembangkan lawan. Terbukti di game pertama, keduannya bermain alot sejak bola pertama bergulir. Beruntung ganda Indonesia bisa mengambil kemenangan di game pertama dengan 21-19. Di game kedua ganda Indonesia yang sudah lebih mengenal karakter permainan lawan, melesat dan menang dengan 21-14.

Di babak kedua, lagi-lagi Ahsan/Hendra akan bertemu lawan dari tuan tumah Tiongkok lainnya, Huang Kaixiang/Wang Yilyu. Ini menjadi kesempatan bagi ganda Indonesia untuk memperpanjang kemenangan dari ganda Tiongkok berperingkat 47 dunia. Pada pertemuan pertama di Japan Open 2016 lalu, ganda Indonesia menang straight game 21-18, 21-15.

Sementara itu pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti belum bisa melewati ujian pertamannya. Mereka dihadang ganda Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai  dengan 11-21, 13-21.(AR)