Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [All England 2018] Sengit! Hafiz/Gloria Hentikan Owi/Butet
16 Maret 2018
[All England 2018] Sengit! Hafiz/Gloria Hentikan Owi/Butet

Kejutan kembali terjadi di arena All England 2018. Unggulan teratas di nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus terhenti di babak kedua. Adalah junior mereka, Hafiz Faisal/Gloria Emanuella Widjaja yang berhasil menghentikan peraih juara All England di tahun 2012-2014 itu.

Berlaga di Arena Birmingham pada Jum’at (16/3) dini hari waktu Indonesia, pertarungan ini sudah berjalan sengit sejak awal. Kejar mengejar angka terjadi di sepanjang laga. Tetapi di game pembuka, Tontowi/Liliyana atau yang akrab disapa Owi/Butet berhasil unggul 18-16 sebelum menutup game pembuka dengan 21-18.

Memasuki game kedua, penampilan apik Gloria di depan neti dipadukan dengan cover lapangan dan smes keras Hafiz terlihat membuat Owi/Butet tertekan. Hafiz/Gloria berhasil unggul jauh 14-7, dan akhirnya berhasil mencuri kemenangan di game kedua ini dengan 21-15.

Di game penentu, Hafiz/Gloria berhasil unggul 11-6 di interval. Namun peraih medali emas Olimpiade 2016 tak tinggal diam. Perlahan tapi pasti mereka berhasil meraih enam angka beruntun untuk menyamakan kedudukan di angka 12. Angka kembar pun terus terjadi.

Baca juga: [All England 2018] Kevin/Marcus Kerja Keras di Babak Kedua

Jual beli serangan, penempatan apik, permainan di depan net, sergapan-sergapan akurat menghiasi sisa laga. Tak jarang kedua pasangan terlihat kerepotan atas permainan lawan. Tak hanya jual beli serangan, mereka pun bertukar melalukan beberapa kesalahan sendiri. Baik Owi/Butet maupun Hafiz/Gloria, keduanya sama-sama mencatatkan lima kali match point sebelum akhirnya laga dimenangkan oleh Hafiz/Gloria dengan skor sangat tipis 30-29.

“Bangga sekali, seperti nggak percaya. Tadi saya dan Gloria meyakinkan diri kalau kami bisa satu demi satu poin, bukan berkecil hati, tapi kuatkan hati, kalau nothing to lose, lumayan hasilnya bagus,” ujar Hafiz seperti dilansir oleh badmintnoindonesia.org.

“Puji Tuhan bisa menang dengan skor dramatis. Walaupun di game kedua agak sayang di game ketiga kami sudah unggul jauh tapi kesusul, namun Puji Tuhan bisa kami lewati. Kuncinya komunikasi dan yakin sama partner,” ujar Gloria.

Melaju ke perempat final, Hafiz/Gloria sudah dinanti oleh ganda Tiongkok, Zhang Nan/Li Yinhui. Unggulan delapan ini melaju setelah menghentikan Chan Peng Soon/Liu Ying Goh dari Malaysia dengan 24-22 dan 22-20. (RI)