Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open 2018] Praveen/Melati Tantang Unggulan Pertama
12 Juli 2018
[Thailand Open 2018] Praveen/Melati Tantang Unggulan Pertama
 
 

Hari ini (12/7) kejuaraan bulutangkis Thailand Open 2018 sudah menyelesaikan babak kedua. Kesempatan untuk meraih gelar juara bagi Indonesia dari nomor ganda campuran masih terbuka. Indonesia punya dua pasang ganda campuran yang sukses melesat ke babak perempat final yang akan dimainkan besok (13/7).

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi ganda campuran pertama Indonesia yang memastikan diri masuk babak delapan besar. Pasangan yang didaulat sebagai ungulan ke lima ini unggul dua game 22-20, 21-15 atas ganda dari Hongkong Chang Tak Ching/Ng Wing Yung.

Lalu pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga ikut melangkahkan kaki ke babak perempat final. Ben Lane/Jessica Pugh asal Inggris, belum bisa mengimbangi ganda Indonesia yang pada pekan lalu mampu menembus babak semifinal pada kejuaraan Blibli Indonesia Open 2018. Hafiz/Gloria menang straight game 21-13, 21-18.

Lawan tangguh sudah menunggu bagi Praveen/Melati di babak perempat final. Tak tanggung-tanggung, unggulan pertama dari Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock harus ditemui oleh Praveen/Melati. Pada perjumpaan pertama di kejuaraan Malaysia Open 2018, ganda Indonesia belum berhasil merebut kemenangan. Tetapi tak mudah bagi andalan Inggris ini untuk bisa mengalahkan Praveen/Melati. Butuh tiga game dan dengan angka ketat untuk mengalahkan ganda Indonesia yang sekarang sudah ada di peringkat 33 dunia.

Rupanya Chris Adcock/Gabrielel Adcock lah yang mengandaskan asa ganda Indonesia Ricky karanda/Debby Susanto. Ganda campuran nomor satu asal Inggris ini mengalahkan Ricky/Debby dengan 9-21, 20-22.

Sementera itu Hafiz/Gloria akan mencoba merebut tiket semifinal dengan melawan Xiangyu Ren/Tang Jinhua. Ganda racikan baru asal Tiongkok ini tidak bisa dipandang mata. Di babak kedua mereka bisa menjinakkan unggulan ke empat dari Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith dengan 21-16, 16-21, 21-17. (AR)