Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open 2018] Tersisa Agatha/Fadia
04 Oktober 2018
[Chinese Taipei Open 2018] Tersisa Agatha/Fadia
 
 

Kejuaraan bulutangkis Chinese Taipei Open 2018 sudah memasuki babak perempat final. Pasukan ganda putri Indonesia di babak delapan besar hanya tinggal menyisakan satu pasang ganda saja melalui Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Agatha/Fadia bisa maju ke babak perempat final melalui perang saudara dengan rekanya Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco. Kemenangan yang di rebut oleh Agatha/Fadia di Chinese Taipei Open 2018 hari ini (4/10) dengan 21-17, 21-19 sekaligus membalas kekalahan yang dialami pada babak final Kejuras 2017 lalu.

Agatha/Fadia dikepung oleh pasukan dari Jepang. Para pasangan putri Jepang menguasai babak perempat final pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 500.000,-Tercatat enam pasang ganda putri Jepang berada pada babak delapan besar. Menyisakan dua tempat bagi Agatha/Fadia dengan ganda Hongkong Ng Tsz Yau/Yuen Sing Ying.

Agatha/Fadia di babak perempat final besok (5/10) akan menghadapi unggulan ke dua dari Jepang. Naoko Fukuman/Kurumi Yonao. Pasangan Jepang inilah yang memupuskan harapan dari Pitha Haningtyas Mentari/Rosyita Eka Putri Sari di babak kedua dengan 14-21, 10-21.

Pasang Jepang rupanya masih menjadi batu penghalang bagi para ganda putri Indonesia. Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto juga harus terhenti dari pasangan Jepang di babak kedua. Akane Araki/Riko Imai adalah ganda putri Jepang yang mengalahkan Febriana/Ribka dengan 21-11, 21-16.

Dari nomor tunggal, kini tinggal Fitriani saja. Fitri menang dari pemain Amerika Serikat Crystal Pan denan 21-8, 21-16. Selanjutnya ia akan bersua pemain Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt. Rekannya, Ruseli Hartawan dan dua pemain di tunggal putra, Firman Abdul Kholik dan Chico Aura Dwi Wardoo  gagal melewati lawan-lawannya. (AR)