Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [BWF World Championships 2018] Tekuk Unggulan Pertama, Greysia/Apriani Maju Ke Semifinal
03 Agustus 2018
[BWF World Championships 2018] Tekuk Unggulan Pertama, Greysia/Apriani Maju Ke Semifinal

Menegangkan. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan perjuangan yang dijalani oleh pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriani Rahayu yang bertanding di babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis BWF World Championships 2018 yang dimainkan hari ini (3/8). Bertemu dengan unggulan pertama Chen Qingchen/Jia Yifan asal Tiongkok yang selalu memenangkan pertandingan di pertemuan terakhir, Greysia/Apriani tuntas membalas kekalahan dengan dengan angka yang sangat ketat 23-21, 23-21.

Di game pertama ganda Indonesia yang sempat unggul 8-5, malah berbalik tertinggal jauh 9-15. Berbekal kesabaran yang luar biasa, ganda Indonesia mampu menyamakan justru di penghujung game pertama dengan 19-19. Adu setting harus terjadi karena keduanya mampu menciptakan angka sama 20-20. Sang Dewi keberuntungan mungkin tengah memayungi ganda Indonesia. Angka penutup 23-21 di game pertama bisa didapat oleh Greysia/Apriani.

Pertandingan ketat kembali terulang di game kedua. Dan Greysia/Apriani lagi-lagi mampu mengejar lawannya. Dari tertinggal 7-12 ganda Indonesia bisa membuat angka sama 13-13. Angka sama terus terjadi sampai harus beradu setting kembali di angka 20-20. Kemenangan akhirnya didapat Greysia/Apriani yang bisa menang dengan 23-21.

"Dalam posisi kami unggul, terkejar, unggul lagi, di keadaan ini, apalagi lawannya sudah satu level, siapa yang siap mental, yang bisa tahan capek pikiran, dia yang akan menang. Kami merasa kali ini kami lebih siap dari lawan dalam hal ini," ujar Greysia kepada badmintonindonesia.org.

"Jujur saja, di lapangan tadi kami benar-benar main nothing to lose, apa adanya. Nggak usah mikir harus cantik pengembalian bolanya, harus bagus, pokoknya main mau menang, bisa terapkan strategi dan pikirannya jangan kosong," sambung Apriyani.

Kemenangan Greysia/Apriani begitu berarti. Selain rekor petemuannya dengan ganda nomor satu asal Tiongkok  berubah imbang 2-2, tiket babak semifinal juga sudah menjadi milik mereka. Greysia/Apriani juga menutup peluang dari Tiongkok untuk bisa membawa pulang gelar juara dari nomor ganda putri, karena Chen Qingchen/Jia Yifan merupakan harapan terakhir dari Tiongkok.

Di babak semifinal besok (4/8), Greysia/Apriani akan berhadapan dengan ganda Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. (AR)