Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [China Open 2019] Kevin/Marcus Ke Final
09 November 2019
[China Open 2019] Kevin/Marcus Ke Final

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melangkah ke babak final pada kejuaraan bulutangkis China Open 2019. Kevin/Marcus semakin mendekati usaha untuk mempertahankan gelar juara yang mereka perlohen tahun lalu.

Pada babak semifinal yang dimainkan hari ini (9/11), Kevin/Marcus menang dari ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Kevin/Marcus sebelumnya sudah bertemu sebanyak tujuh kali dan ganda putra utama Indonesia ini masih unggul tanpa balas.

Pada pertandingan tadi Kevin/Marcus unggul dengan angka 21-16 pada game pertama. Di game kedua, ganda India bisa mengajak Kevin/Marcus bertanding sampai harus melewati adu setting karena angka sama 20-20. Namun Kevin/Marcus bisa menutup pertandingan game kedua dengan 22-20. Kemenangan Kevin/Marcus atas ganda India berperingkat sembilan dunia, selain membawa mereka ke babak final juga merubah head to head menjadi 8-0, masih untuk keunggulan ganda Indonesia.

“Pastinya senang kami melaju ke final, tapi masih ada satu pertandingan lagi besok. Hari ini lawan ya seperti biasa mereka punya power yang sangat keras dan mereka juga punya kecepatan,” ujar Kevin kepada badmintonindonesia.org

“Progress mereka bagus, banyak perubahan dari tahun lalu ke tahun ini. Dari segi main dan safe nya, cara nyari-nyari poinnya juga kayak sudah lebih matang sekarang. Kalau dulu kan masih banyak buang poin, gampang mati. Mereka memang pemain bagus, kami main juga nggak gampang, pasti ramai,” komentar Marcus tentang lawannya.

Di babak final  besok (10/11), Kevin/Marcus akan berjumpa dengan ganda dari Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Ganda Jepang berperingkat empat dunia ini merupakan salah satu musuh bebuyutan Kevin/Marcus. Terbukti, keduanya sudah bertemu sebanyak 14 kali. Untuk sementara Kevin/Marcus unggul dengan 9-5. Jika Kevin/Mercus bisa menang, maka ganda nomor satu dunia ini sukses mempertahankan gelar juara.