Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Bahrain International Challenge 2014] Putri Kuasai Perempat Final
06 November 2014
[Bahrain International Challenge 2014] Putri Kuasai Perempat Final

Para Srikandi merah putih menguasai babak perempat final kejuaraan bulutangkis Bahrain International Challenge 2014 usai mengalahkan lawan-lawannya kemarin. Pemain putri Indonesia dengan mengisi lima tempat dari Delapan tempat di babak delapan besar. Bahkan satu tiket babak semifinal sudah di pastikan menjadi milik pemain putri Indonesia.

Intan Dwi Jayanti harus bermain rubber game untuk bisa melengang ke babak perempat final. Bermain menghadapi pemain India Aparna Balan yang memiliki peringkat jauh diatasnya, Intan tak gentar. Sempat kalah di game pertamadengan 15-21, Intan merebut dua game berikutnya dengan angka sangat ketat 22-20, 21-19.

Dua pemain putri Indonesia mencatatkan diri menjadi pembuat kejutan di hari kedua. Fitriani, pemain putri yang kini menjadi bagian dari Pelatnas menumbangkan unggulan ke-2 Arundhati Pantawane asal India. Butuh waktu lebih dari satu jam bagi Fitriani untuk bisa mengalahkan pemain India berperingkat 57 dunia ini. Fitriani menang tipis 21-18, 15-21, 24-22. Ruseli Hartawan juga ikut membuat kejutan. Unggulan ke-4 yang juga berasal dari India Saili Rane dihentikan bahkan hanya dalam dua game, 21-18, 21-18.

Dua pemain putri yang bermain di paruh undian atas juga mencatatkan kemenangan. Apilia Yuswandari menang dari Ruthvika Shivani Gadde dengan 21-19, 21-10 dan Gregoria Mariska menghentikan Ekanerina Bolotova dengan 21-13, 21-17.

Satu tempat di semifinal tunggal putri di pastikan mejadi milik Indonesia. Intan Dwi Jayanti akan memperebutkan satu tiket babak empat besar melawan Fitriani.

Empat pemain putra Indonesia juga menguasai babak perempat final kejuaraan bulutangkis yang menyediakan hadiah total US$ 15.000,-. Jonathan Christie, Anthony Ginting, Firman Abdul Kholik, dan Dharma Alrie Guna tembus babak semifinal. Satu-satunya kekalahan dialami Ihsan Maulana Mustofa dari unggulan ke-4 Subhankar Dey dengan 18-21, 21-9, 20-22.

Pasangan ganda campuran Afiat Yuris Wirawan/Ririn Amelia akan menantang unggulan pertama Vitalij Durkin/Nina Vislova dari Rusia di babak perempat final. Fran Kurniawan/Komala Dewi juga akan bertemu unggulan ke-4 Rodion Kargaev/Ekarina Bolotova. Usai mengalahkan unggulan ke-2 Anatoliy Yartsev/Evgeniya Kosetskaya dengan 21-16, 21-18, Muhammad Rian Ardianto/Rosyita Eka Putri Sari ikut melangkah ke babak perempat final. (AR)