Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2019] Fadia/Ribka Awali Kemenangan
06 Desember 2019
[SEA Games 2019] Fadia/Ribka Awali Kemenangan
 
 

Pasangan putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto mengawali laga babak pertama perorangan SEA Games 2019 dengan menghadapi pasangan Vietnam Pham Nhu Thao/Tran Thi Phuong Thuy pada laga yang berlangsung di Muntinlupa Sports Center, Filipina, Jumat (6/12) tadi.

Berlaga di lapangan dua tadi, Fadia/Ribka yang baru kali ini jumpa dengan wakil Vietnam itu hanya bertarung dalam durasi 21 menit dengan hasil kemenangan langsung dua game. Meski pada game pertama Fadia/Ribka menang telak 21-7, tetapi game duanya mereka justru mendapat perlawanan. Namun Fadia/Ribka tetap mendominasi permainan hingga game dua dapat diraih dengan angka ketat, 21-17.

Mainnya sebenarnya sudah enak, tapi anginnya kencang banget di lapangan. Lebih kencang dari sebelumnya. Jadi harus diatur lagi mau diarahkan kemana dan mainnya gimana. Tapi akhirnya sudah bisa enak,” jawab Ribka.

Memang diakui oleh Fadia dan Ribka, jika memasuki game dua mereka cukup kesulitan dengan perubahan kondisi lapangan. Bahkan, angin yang berhembus kencang menjadi salah satu faktor kendala mereka dalam mengolah bola.

Lawan hari ini masih bisa diatasi. Cuma sama kondisi lapangannya aja yang kami harus lebih siap lagi. Anginnya benar-benar kencang,” sambut Fadia.

Ini pertama kalinya bagi Fadia/Ribka turun di kejuaraan perorangan SEA Games 2019. Bagi mereka, kejuaraan dua tahunan ini sebagai wadah untuk menimba pengalaman pertandingan sebanyak mungkin. Bahkan, sebelumnya mereka juga dipercaya turun memperkuat beregu putri SEA Games kali ini.

Ini jadi pengalaman buat kami untuk main beregu. Karena rasanya berbeda sekali dengan saat beregu di junior. Kami harus terus siap dan mempelajari lawan dengan baik. Karena lawannya bisa jadi sudah jauh senior dan berpengalaman dibanding dengan kami,” sahut Ribka.

Kalau dibilang cari prestasi tentu ingin juga. Tapi untuk SEA Games kali ini kami lebih ingin cari pengalaman dulu. Kami mau main maksimal saja dulu, semoga hasilnya bisa mengikuti,” tutup Fadia. (ds)