Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2019] Tontowi/Winny Dapat Wejangan Dari Liliyana Sebelum Bertanding
17 Juli 2019
[Blibli Indonesia Open 2019] Tontowi/Winny Dapat Wejangan Dari Liliyana Sebelum Bertanding
 
 

Pasangan campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, sukses memastikan diri melaju ke babak kedua Blibli Indonesia Open 2019, setelah di babak pertama sore tadi, Rabu (17/7) mampu menundukkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa, dengan skor 21-13, dan 21-11.

Sebelum bertanding, diakui Tontowi ia mendapat wejangan dari mantan pasangannya, Liliyana Natsir, yang hari ini datang ke Istora Senayan Jakarta untuk menyaksikan para atlet Indonesia berjuang di Blibli Indonesia Open 2019.

"Sebelum bertanding tadi kangen-kangenan dulu sama Cik Butet, katanya saya jangan galak-galak sama Winny. Mainnya tenang dan dibimbing lah Winnynya. Sekarang mau gimana pun, apapun yang terjadi, partner saya Winny," sebut Tontowi.

Selain itu, Tontowi pun menjawab pertanyaan dari awak media yang menanyakan soal perasaannya seperti apa, setelah ditinggal Liliyana pensiun awal tahun 2019 lalu.

"Kalau kangen sama Cik Butet terus, gimana mau berkembang? Memang sih saya sudah lama berpasangan dengan dia, makin ke sini kan sudah tidak bisa lagi berpasangan dengan Cik Butet," jawab Tontowi.

Baca juga : [Blibli Indonesia Open 209] Fajar/Rian Kerja Keras Di Babak Pertama

Di sisi lain, mengomentari pertandingannya tadi, Tontowi/Winny mengaku sudah yakin sejak awal.

"Dari awal kami main di pola kami. Kami sudah yakin dan permainan lawan tidak berkembang. Di game kedua juga begitu, maunya main menekan dan strategi kami bisa berjalan," kata Tontowi.

Sementara itu Winny mengungkapkan jika ia sudah bisa lebih beradaptasi dengan Tontowi. Dari segi komunikasi dan kekompakan di lapangan, keduanya makin klop.

"Sekarang sudah lebih ketemu polanya, latihannya juga di-push, jadi lebih kompak," sahut Winny.

Selanjutnya di babak kedua, Tontowi/Winy akan berjumpa dengan pemenang antara kedua pasangan Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai dan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachi. (ah)

Baca juga : [Blibli Indonesia Open 2019] Kata Chen Long, Tommy Bermain Lebih Bagus