Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Thomas & Uber 2018] Tim Piala Thomas Indonesia Lolos Ke Babak Perempat Final
23 Mei 2018
[Piala Thomas & Uber 2018] Tim Piala Thomas Indonesia Lolos Ke Babak Perempat Final

Tim Piala Thomas Indonesia sudah memastikan diri lolos ke babak perempat final. Keberhasilan ini diperoleh setelah kemarin (22/5) Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan menaklukan tim kuda hitam Thailand pada putaran penyisihan grup B dengan angka telak 4-1.

Indonesia mengawali pertandingan melawan Thailand dengan merebut angka pertama. Anthony Sinisuka Ginting yang kembali turun sebagai tunggal pertama Indonesia berhasil menyumbang satu angka kemenangan setelah menang dari Khosit Phetpradab dengan straight game 21-8, 21-14.

Angka kedua lepas dari tangan Indonesia setelah ganda terbaik yang dimiliki merah putih, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dipaksa menyerah oleh ganda baru Thailand Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangpuapet dengan 16-21, 21-12, 12-21.

Ihsan Maulana Mustofa yang turun di partai ketiga, menang dramatis dari Kantaphon Wangcharoen dengan kedudukan akhir 16-21, 21-8, 24-22.

Kemenangan Indonesia ditentukan oleh pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada partai ke empat. Pasangan yang baru kali ini terjun di ajang Piala Thomas menang atas Tinn Isriyanet/Dechapol Puavaranukroh dengan 21-10, 21-18.

Meski sudah tidak menentukan lagi, Firman Abdul Kholik rupanya juga ikut memberikan angka. Pemain bertangan kidal ini menang dari Pannawit Thongnuam dengan 21-19, 21-14.

Hari ini (23/5) tim Piala Thomas Indonesia akan bertemu dengan tim kuat Korea. Pertandingan ini menjadi penentu bagi kedua tim yang sudah pasti lolos ke babak perempat final, untuk menjadi juara grup B. (AR)