Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Status Denmark Lockdown, Piala Thomas dan Uber 2020 Ditunda
21 Maret 2020
Status Denmark Lockdown, Piala Thomas dan Uber 2020 Ditunda
 
 

Satu lagi turnamen besar Badminton World Federation (BWF) mengalami penundaan. Ajang dua tahunan, Piala Thomas dan Uber 2020 yang sejatinya berlangsung di Aarhus, Denmark, pada 16-24 Mei 2020 resmi ditunda.

Melihat kondisi Denmark yang masih dalam status lockdown akibat wabah Covid-19, serta banyak negara peserta yang sedang tidak kondusif, maka diputuskan Piala Thomas dan Uber akan mengalami penundaan hingga 15-23 Agustus 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund. Ia mengatakan bahwa keselamatan seluruh pihak terkait dalam penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber 2020 menjadi hal utama yang harus diperhatikan.

"Kesehatan dan keselamatan serta segala risiko telah menjadi bahan pertimbangan bagi BWF, Badminton Denmark, panitia pelaksana, Sport Event Denmark dan pemerintah lokal Aarhus. Kami akhirnya sepakat dengan keputusan ini. Kesehatan, keselamatan atlet, ofisial dan komunitas badminton adalah prioritas utama," kata Lund seperti dilansir dari Badmintonindonesia.org.

Keputusan ini disambut baik oleh Indonesia sebagai salah satu negara peserta dalam putaran final Piala Thomas dan Uber 2020.

"Melihat situasi dan kondisi tuan rumah yang sedang lockdown, keputusan BWF ini memang yang terbaik. Apalagi Piala Thomas dan Uber hanya berjarak sekitar dua bulan lagi dari sekarang. Opsi menunda adalah yang paling oke. Semoga di Agustus nanti semua sudah membaik," kata Bambang Roedyanto, Kasubid Hubungan Internasional PP PBSI.

"Selain itu, kami juga meminta seluruh Continental Championships (Asia, Eropa dan Pan Am) juga ditunda agar adil, karena turnamen Badminton Asia Championships kan harus ditunda," lanjut Rudy.  (ah)

Baca juga :