Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open 2019] Satu Tempat Perempat Final Dari Ganda Putri
05 September 2019
[Chinese Taipei Open 2019] Satu Tempat Perempat Final Dari Ganda Putri
 
 

Satu tempat di babak perempat final pada kejuaraan Chinese Taipei Open 2019 sudah pasti berada dalam genggaman ganda Indonesia. Kepastian ini didapat setelah dua pasang ganda putri Indonesia yang sudah lolos dari babak pertama akan saling bertemu di babak kedua hari ini (5/9). Unggulan pertama tunggal putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menghadapi rekannya, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Baru satu kali kedua pasangan ini bertemu dalam pertandingan resmi dan pasangan Greysia/Apriyani bisa menang di pertemuan pertama pada kejuaraan India Open 2018.

Kedua pasangan Indonesia tersebut sebelumnya di babak pertama kemarin (4/9) bisa mengalahkan lawan-lawannya yang berasal dari tuan rumah dan juga merupakan pasangan yang lolos dari babak kualifikasi. Greysia/Apriyani menang 21-16, 21-5 dari Jiang Pin Yue/Ying Ya Yun sementara Della/Rizki menghentikan Wang Szu Mn/Wei Wan Yi dengan 21-16, 21-11.

Satu tempat di babak kedua juga dimiliki oleh pasangan muda Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Pasangan yang belum lama disandingkan ini juga menang dari ganda tuan rumah, Chiang Kai Hsin/Hung Shih Han dengan rubber game, 19-21, 22-20, 21-19. Di babak kedua, kembali Siti/Ribka akan bertemu dengan pasangan China Taipei lainnya, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

Kegagalan dirasakan oleh pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah. Mereka harus angkat koper lebih awal setelah dihentikan oleh unggulan kedua dari Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan 12-21, 18-21.  Lalu pasangan Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet juga menderita kekalahan. Pasangan yang sudah tidak lagi di Pelatnas ini dikalahkan unggulan ke delapan Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata dengan 6-21, 14-21. (AR)