Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2019] Ahsan/Hendra Tetap Ke Semifinal
13 Desember 2019
[BWF World Tour Finals 2019] Ahsan/Hendra Tetap Ke Semifinal
 
 

Satu tiket babak semifinal  turnamen BWF World Tour Finals 2019 sudah aman ditangan pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Walau kalah pada pertandingan terakhir putaran Grup B  Ahsan/Hendra menelan kekalahan saat menjamu pasangan China Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin dengan skor 18-21, 18-21, tetapi Ahsan/Hendra tetap memastikan tempat di babak empat besar. Kepastian ini diperoleh setelah melihat klasemen akhir Grup B.  Ahsan/Hendra tetap di posisi kedua dibawah ganda China Taipei Lee/Wang. Karena yang lolos ke babak semifinal hanya juara dan runner up Grup.

Hari ini (13/12) permainan Ahsan/Hendra tidak maksimal. Nyeri sendi di lengan kanan ditenggarai menjadi penyebab tidak optimalnya permainan Ahsan. Tetapi, baik Ahsan maupun Hendra secara sportif memuji penampilan lawan yang dihadapinya.

Saya ada sedikit nyeri di lengan kanan, jadi memang hari ini saya pribadi agak kurang maksimal mainnya. Tapi memang harus diakui juga lawan hari ini tidak mudah untuk dikalahkan. Sebetulnya kami sudah menerapkan pola main sendiri dari awal, tapi memang lawan nggak mudah. Mereka main bagus hari ini,” ujar Ahsan kepada badmintonindonesia.org.

“Lawan memang nggak mudah untuk dikalahkan hari ini. Sekarang intinya, untuk besok mau nggak mau kami harus siap lagi dari hari ini. Untuk sementara yang penting kami lolos dulu ke semifinal. Setelah ini kami pikiran strategi yang baik untuk pertandingan selanjutnya,” tutur Hendra.

Belum diketahui siapa lawan yang bakal ditemui oleh Ahsan/Hendra. Mereka masih menunggu klasemen akhir dari Grup A. (AR)