Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Victor Jakarta Junior International Series 2019] Priskila/Valentine Ingin Mencatat Hattrick Juara
11 Agustus 2019
[Victor Jakarta Junior International Series 2019] Priskila/Valentine Ingin Mencatat Hattrick Juara

Pasangan putri U-15 Indonesia besutan PB Djarum Priskila Venus Elsadai/Valentine Dionny Mesdila berhasil meraih gelar keduanya di bulan Agustus 2019 ini. Gelar pertama Priskila/Valentine didapatnya pada turnamen Djarum Sirnas Open di Banjarbaru awal bulan Agustus kemarin.

Kali ini, pasangan unggulan tiga itu pun berhasil meraih gelar kedua di Victor Jakarta Junior International Series 2019, setelah mengalahkan rekan satu negaranya Intan Nabila Kusuma/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu dengan dua game langsung 27-25 dan 21-19 bertempat di Britama Arena Kelapa Gading Jakarta, Minggu (11/8) ini.

Dengan kemenangan ini, Priskila/Valentine ingin mencatat hattrick juara. Pasalnya setelah kejuaraan Junior International Series ini, Priskila/Valentine mengikuti turnamen Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019 yang akan berlangsung dari tanggal 12 Agustus hingga 17 Agustus mendatang. Meski diakui Priskila/Valentine persaingan di Djarum Sirnas Jakarta nanti, tak kalah ketat dengan turnamen ini.

"Ya kita ingin buat hattrick. Habis di Djarum Sirnas Banjarbaru dan Junior International ini, kita berharap bisa raih gelar juara di Djarum Sirnas Jakarta Open nanti. Jika lihat bagan hampir sama sih peserta yang ikut nanti, pastinya persaingan masih ketat. Mungkin kita harus mempersiapkan stamina dan fisik aja dari sekarang," Priskila dan Valentine bersahutan.

Ternyata juara Victor Jakarta Junior International Series 2019 ini adalah gelar pertama bagi Priskila/Valentine di level kelas International. Priskila/Valentine juga tak menyangka dapat kalahkan lawan yang baru dijumpainya itu. Pastinya Priskila/Valentine merasa senang.

"Senang banget apa lagi juara international pertama kita, ya antara nyangka dan tak nyangka aja. Memang kita sama lawan tadi belum pernah jumpa sih, tetapi tangannya mereka itu ada yang bagus. Kuncinya main no lop dan asal berani." tutur Priskila dan Valentine bergantian.

Seperti pebulutangkis lainnya, Priskila/Valentine juga mengaku jika mereka belum merasa puas dengan penampilannya, karena masih banyak yang harus dibenahi kedepan. Khususnya saat tertinggal poin yang gampang hilang fokus bermainnya.

"Masih banyak yang harus di perbaiki khususnya mental kita yang gampang down. Pastinya latihan lebih giat lagi aja." kata Priskila dan Valentine menutup interview tadi.

PB Djarum akhirnya berhasil menambah gelar juara kelimanya dari tangan tunggal putri U-17 Bilqis Prasista dan tunggal putra U-19 Syabda Perkasa Belawa. Gelar ke empat di dapat oleh Bilqis usai mengalahkan rekan satu negaranya Siti Sarah Azzahra dengan dua game langsung 21-19 dan 21-18. Dan gelar ke lima datang dari Syabda setelah kalahkan pebulutangkis Perancis Christo Popov dengan dua game langsung, 21-14 dan 21-17.(ds)