Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [SEA Games 2019] Medali Emas Jadi Target Melati
04 Desember 2019
[SEA Games 2019] Medali Emas Jadi Target Melati
 
 

Untuk kali pertamanya, pebulutangkis ganda campuran binaan PB Djarum Melati Daeva Oktavianti membela Indonesia pada kejuaraan dua tahunan se-negara ASEAN ini. Bersama rekannya Parveen Jordan, Melati akan turun di laga perorangan SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Karena di SEA Games 2015 Singapura lalu, Praveen kala itu meraih medali emas bersama pasangan lamanya Debby Susanto. Melati justru termotivasi untuk menggapai medali itu dan Melati pun berharap mampu tampil maksimal di laga perorangan yang akan berlangsung mulai hari Kamis (5/11) besok hingga hari Senin (9/11) mendatang.

Ini SEA Games pertama saya. Secara pribadi pastinya saya ingin menyumbang medali. Kalau bisa, insya Allah, medali emas. Persiapannya sebelum berangkat kemarin kurang lebih ada sepuluh hari. Jadi maksimalkan di situ saja. Di sini juga sudah latihan terus. Selama ini jadwal pertandingan sudah banyak dan padat." jelasnya Melati.

"Sebenarnya kalau untuk persiapan itu waktunya pendek. Karena selain latihan, kami juga harus mengembalikan kondisi badan supaya maksimal. Tapi saya nggak mau beralasan. Yang pasti saya akan mempersiapkan diri untuk lebih kuat dan tahan reli, sama lebih fokus lagi di lapangan,” Melati menambahkan.

Pasangan dari Malaysia dan Thailand dinilai Melati memiliki tantangan tersendiri pada kejuaraan SEA Games 2019 di Filipina ini. Tetapi diakui oleh Melati jika ia dan Praveen selalu mewaspadai calon-calon lawan yang akan dihadapinya nanti.

Persaingan di SEA Games juga ketat ya, hampir sama kaya turnamen biasa saja. Bedanya mungkin nggak ada pemain Eropa, nggak ada pemain Tiongkok, jadi harus tetap waspada. Pemain Malaysia dan Thailand, mereka bagus-bagus,” pungkas Melati. (ds)