Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open Superseries 2017] Praveen/Debby Lolos dari Babak Pertama
20 September 2017
[Japan Open Superseries 2017] Praveen/Debby Lolos dari Babak Pertama
 
 

Usai menjadi juara pada kejuaraan bulutangkis Korea Open Superseries 2017, pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto kembali akan berjuang untuk kembali membawa pulang gelar juara dari kejuaraan Japan Open Super Series 2017. Hanya saja Praveen/Debby harus sendiri di kejuaraan yang menawarkan hadiah total USD 325.000,-. Tak ada nama pasangan senior Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Tak nampak pula para ganda pelapis di kejuaraan yang di selenggarakan di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Tugas pertama bagi ganda Indonesia yang saat ini berada di peringkat tujuh dunia sudah di laksanakan dengan baik. Han Chengkai/Du Yue yang menjadi lawan di babak pertama, tuntas di kalahkan.Hanya saja juara All England 2016 asal Indonesia ini harus langsung mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk bisa lolos ke babak kedua.

Ganda Indonesia ini sempat tertinggal 8-13 sebelum akhirnya menang dengan 21-19. Di game kedua ganda Indonesia juga bisa menang dengan selisih yang tipis 21-18. Di babak kedua besok, Praveen/Debby akan menghadapi pasangan asal India Satwiksaidaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.

Tak hanya Praveen/Debby, di ganda putri pun Indonesia hanya menyertakan pasangan Greysia Polii/Apriani Rahayu. Ganda yang belum lama di sandingkan ini akan bertemu dengan pasangan putri Thailand Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong. (AR)

Baca juga: [Japan Open Superseries 2017] Dua Wakil Tunggal Putra Terhenti di Babak Pertama