Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Djarum Superliga Badminton 2019] PB Djarum Unggul Sementara 1-0
22 Februari 2019
[Djarum Superliga Badminton 2019] PB Djarum Unggul Sementara 1-0

PB Djarum Kudus putra untuk sementara unggul 1-0 atas Berkat Abadi Banjarmasin, di laga semifinal Djarum Superliga Badminton 2019 yang sedang berlangsung di Gedung Sabuga, Bandung saat ini Jumat (22/2).

Poin pertama diraih PB Djarum lewat tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa. Ia sukses membuka kemenangan bagi timnya usai menang atas Panji Ahmad Maulana dengan dua game langsung 21-19 dan 21-15.

Diakui Ihsan, jika dirinya hari ini mampu tampil tenang dibanding sebelumna.

“Yang pertama saya ucapkan alhamdulillah bisa menampilkan yang maksimal di lapangan. Untuk pertandingan hari ini saya lebih tenang mainnya, gak mikirin menang atau kalah. Yang pasti bagaiman caranya menenangkan diri dan fokus di lapangan. Apalagi di semifinal suasananya beda,” papar Ihsan usai laga.

Baca juga : [Djarum Superliga Badminton 2019] Tim Putri Mutiara Ke Final

Ia pun menuturkan jika menghadapi lawannya kali ini, bisa dibilang sudah tahun kelebihan dan kekurangannya. Pasalnya kedua pemain itu sering berlatih bersama di Pelatnas PBSI Cipayung, sebelum Panji kembali ke klub asalnya akhir tahun 2018 lalu.

“Kalau di banding kemarin dan sekarang pastinya tipe permainan lawan beda-beda. Salah satu faktor kemenangan tadi pun karena memang sebelumnya saya dan Panji sering berlatih bersama di Pelatnas,” jelas Ihsan.

Saat berita ini diturunkan, tengah berlangsung partai kedua yang mempertemukan wakil PB Djarum, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan kontra Agripinna Prima Rahmanto Putra/Ricky Karanda Suwardi. (ah)

Baca juga : [Djarum Superliga Badminton 2019] Tim Putri Jaya Jumpa Juara Bertahan