Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Junior 2017] Pastikan Tiga Gelar, Indonesia Berpeluang Sapu Bersih
08 September 2017
[Malaysia International Junior 2017] Pastikan Tiga Gelar, Indonesia Berpeluang Sapu Bersih
 
 

Para pemain muda Indonesia mulai unjuk gigi. Pada kejuaraan bulutangkis Malaysia International Junior 2017, pasukan merah putih berhasil membawa pulang tiga gelar juara. Kepastian didapat setelah pada tiga nomor final terjadi All Indonesian Final.

Gelar juara pertama di dapat dari nomor ganda campuran. Dua pasang ganda campuran Indonesia saling bertemu untuk memperebutkan gelar juara. Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silfa Ramadhanti akan bertemu dengan Yeremia Eric Yoche Yacob/Angelica Wiratama. Rehan/Siti menjadi pasangan yang bisa mewujudkan final sesama pasangan Indonesia setelah di babak semifinal menghentikan andalan Korea Selatan Chan Wang/Min Ji Kim. Meski kalah jauh di game pertama dengan 12-21, unggulan pertama asal Indonesia bisa membalas di dua game lainnya dengan 21-17, 24-22.

Di ganda putra, Emanual Randhy Febryto/Alfandy Rizki Kasturo menjadi penentu bagi Indonesia. Merekalah pasangan yang bisa mengagalkan pasangan China Zijan Di/Wang Chan dengan 21-18, 22-20 dan membuat final sesama pasangan Indonesia. Di babak final, Emanuel/Alfandy akan menghadapi rekannya Ghifary Anandaffa Prihardika/Ferdian Mahardika Ranialdy.

Baca juga: [Djarum Sirnas Kepulauan Riau Open 2017] Menang Dua Game, Aldira/Ayu Gary ke Final

Gelar ketiga lainnya datang dari nomor tunggal putra. Dua andalan Indonesia, Handoko Yusuf Wijayanto akan memperebutkan gelar melawan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

Harapan untuk  menambah gelar masih terbuka lebar. Indonesia memiliki wakil di tunggal putri melalui Aurum Oktavia Winata. Hanya saja lawan berat sudah menunggu di babak Final. Chen Nianzu akan menjadi lawan untuk Aurum di babak puncak.

Ribka Sugiarto/Jauza Fadhila Sugiarto menjadi harapan Indonesia di nomor ganda putri. Sukses menghentikan unggulan pertama Min Ji Kim/Ah Yeong Seong dengan 21-12, 18-21, 21-14, Ribka/Jauza berhak mendapat tiket final dan akan melawan Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh dari Malaysia. (AR)

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Dari Tak Suka Jadi Cinta