Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesia International Challenge 2014] Suci/Tiara Mencapai Target
17 Agustus 2014
[Indonesia International Challenge 2014] Suci/Tiara Mencapai Target

Ganda putri Indonesia, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah berhasil mengalahkan pasangan Shendy Puspa Irawati/ Vita Marissa di final Indonesia International Challenge 2014, kemarin (16/08). Suci/Tiara pun mengaku lega bisa memenuhi target juara di ajang Indonesia International Challenge 2014. Pasangan unggulan kedua ini naik podium juara setelah mereka menang tiga game langsung, dengan skor 11-6, 11-9 dan 11-6 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Asia Afrika-Senayan, Jakarta.

Suci, usai tanding mengatakan alhamdulilah, kalau mereka bisa menjadi juara di turnamen ini dan bisa memenuhi target yang telah ditentukan oleh pelatih. Ini adalah gelar juara keempat di kelas international challenge. Tiga gelar sebelumnya waktu berpasangan dengan Della Haris. Di pertandingan tadi, mereka tidak mau memikirkan lawan, yang sebelumnya bisa mengalahkan pasangan unggulan pertama.

“Tetapi saya hanya menyakinkan pada diri sendiri. Kalau yang lain bisa dikalahkannya, belum tentu kami juga akan kalah. Karena setiap pemain tentunya, mempunyai kelebihan yang berbeda-beda,” sahut Suci.

Mengenai pertandingan tersebut, Suci pun mengaku sempat terbawa pola permainan lawan, saat di game kedua. Bahkan, lawan pun menekan permainan Tiara. Mereka pun berkomunikasi agar bisa lebih tenang mainnya dan harus bisa keluar dari pola permainan lawan.

Sementara itu, di partai tunggal putri dan tunggal putra, wakil Indonesia harus puas berada di peringkat runner up. Pasalnya, Hera Desi harus mengakui keunggulan pemain Jepang, Mayu Matsumoto. Hera kalah dengan skor 10-11, 11-10, 6-11, 11-10 dan 9-11. Sedangkan Jonatan Christie juga harus tunduk dari pemain gaek Korea, Lee Hyun Il, 10-11, 11-9, 11-5, 8-11 dan 3-11, dalam durasi 58 menit. (DS)